Sabtu, 29 Agustus 2009

PUASA IALAH PENGABDIAN

Bulan puasa sudah datang lagi.
Yang kita selalu siap hadapi selama bulan yang penuh rahmat ini ialah badan lemas karena lapar, mulut bau karena perut kosong, gampang marah karena bawaannya sensi ajah, Jakarta macet nya 1000x lebih parah dan saur ditemenin Adul dan Komeng. Tapi bila kita menjalani semua sisi negatif kita dengan pasrah total dan mengabdi kepada Allah mudah mudahan semua itu akan berjalan lancar. Puasa tahun ini bagi kita berenam di Nidji agak lebih berat karena dibarengin dengan persiapan album ketiga yang akan keluar di bulan oktober. Mixing sampai malam, photoshoot, shooting video clip dan VCD karaoke menjadi tantangan di bulan puasa ini. Selain itu puasa itu berarti juga melatih kesabaran kita. Sabar kalo di salib bis Kopaja dimana yang nyupir itu dapet SIMnya beli di apotek. Menghadapi panasnya Jakarta yang merebus kemarahan kita sehingga semua persediaan air ditubuh memuai. Atau menahan untuk tidak menyentuh Cyn CYn hehehe. Menahan lapar dan haus bagi gue bukan suatu masalah besar. Tapi badan gue itu menjadi super lemas gemulai rasanya di bulan puasa. Kaya ngga punya tulang badan ini....

Yang gue rindukan tentang puasa ialah BUKA PUASA MAKAN KOLAK dengan ES KLAPA MUDA PAKE SIRUP MERAH. Huahahahaha. Terus makan banyak sampai begah dan ngge bisa menggerakkan badan. Over dosis nasi. Hahaha. Pasti pernah tuh ngerasa kayak gitu. Gara gara OD nasi males gerak dan males sholat deh. Tapi gue udah bertahun tahun ngga tarawehan. Ngga tahu kenapa yah... Pengen deh nanti kalo sudah berkeluarga gue Taraweh bareng anak dan istri gue full tiap malam Taraweh di bulan puasa hehehe. Mudah mudahan bisa. Amien.

Puasa juga berarti berusaha menutup mulut terus karena takut kebauan dengan bau mulut kita yang tajam. Mulut asam dan bau ialah indikasi bahwa seseorang sedang berpuasa ataupun asam lambungnya lagi tinggi dan naik ke kerongkongan. Gue dulu punya mantan yang mulutnya bauuuu melulu. Gue kirain giginya bolong atau jarang gosok gigi eh ternyata pas di cek lagi asam lambungnya tinggi. Wah ngga enak tuh kalo lagi cipokan ,,, Hahahaha. Kok ngomonging permesuman di bulan puasa. Makanya tidak dianjurkan ciuman bibir memakai lidah di bulan puasa, selain karena pasti batal puasanya ( Ya Iyalah!!!! ) juga karena takut putus karena illfeel satu sama lain akibat bau mulut. Hahahaha

Banyak yang bilang kita berpuasa menahan hawa napsu dan lapar karena kita harus bisa merasakan apa yang dirasakan kaum duafa yang tidak bisa makan selancar kita. Merasakan keperihan dan penderitaan di tengah segala jenis godaan hidup di kota metropolitan ialah bukti dari pengabdian kita kepada Allah. Makanya kalo lagi puasa jangan di rumah ajah. Hadapilah dunia ini dengan penuh kesabaran tingkat tinggi. Begitu kita melawati bulan puasa banyak sekali pelajaran hidup yang bisa kita ambil. Bagi gue ialah pengabdian kepada Allah dan menjalani hidup harus penuh kepasrahan dan kesabaran....

Selamat puasa teman teman

14 komentar:

  1. nyahahaha
    wah bang, jangan" ntar album ke-3 nidji malah bau mulut nih lagu"nya
    hee
    piss!!

    BalasHapus
  2. setuju sekali..
    selamat puasa juga semuanya..
    :)

    BalasHapus
  3. gokil neh cerita'e ..
    tp seru ,,
    met puasa bang n semua'e :D

    BalasHapus
  4. woo teraweh dong bang hihi :)

    BalasHapus
  5. weiitss.. kyag,a sneng bangett nni..
    kbanyag an "hhahahaha"
    hayyo hayyo
    ngen petceppet berkeluargga iah bang ??
    hhihihihi^

    ~met puassa ajjah dahh~

    BalasHapus
  6. Selamat berpuasa, Giring. :)))

    BalasHapus
  7. launch oktober tanggal berapa bang??

    BalasHapus
  8. yeah,,i agree with u bang (:

    BalasHapus
  9. duuh smaa bang..
    saur dtemenin ma adul + komeng..
    phie jng lupa da olga juga lhoo .

    moga puasa qta d,berkahi y bang..
    n bs kmbali fitrah d hri yg fitri nnti .
    met puasa bang giring :))

    BalasHapus
  10. wah bang giring dah pengen nikah ya??????
    heheheheh

    btw q stuju bgt bang (:
    n met puasa ya
    moga2 d bln puasa abang n nidji mendapatkan banyak berkak.......

    amiennnn....

    BalasHapus
  11. Sabar menjalani puasa,tanpa keluh kesah..insya allah puasa nya berkah.

    BalasHapus
  12. mw donk jd istri giring....
    so sweet btg kyk na sholat tarawih brg giring...
    emh.............
    luv u....
    hehehe.....

    BalasHapus
  13. hahaha nice :)
    semoga aja bisa ketemu bulan yang penuh dengan berkah ini lagi taun depan.

    BalasHapus