Senin, 05 April 2010

TPDAS

Apa sih artinya sebuah persahabatan bagi elo?
Banyak yang bilang bahwa sahabat lebih penting dari pada pacar. Pacar bisa dicari tetapi sahabat sejati sangatlah susah ditemukan. Gue juga merasakan hal itu. Bayangkan, gue sudah delapan tahun sahabatan dengan teman-teman di Nidji. Gue pernah benci mereka karena perbedaan prinsip. Gue pernah sakit hati karena perbuatan salah satu dari mereka. Gue juga pernah merindukan mereka ketika sedang liburan ke Bali sendirian. Tapi yang jelas tidak bersama mereka serasa tidak lengkap hidup gue. Jatuh bangun selama delapan tahun ini membuat persahabatan kita mengental menjadi persaudaraan. Gue pernah meneteskan air mata bareng mereka, gue pernah tertawa bahagia dengan mereka. Setiap hari setelah sholat gue juga mendoakan Nidji dan tentunya mereka sahabat sahabat gue.

Dibalik lagu Nidji yang berjudul ARTI SAHABAT ada sebuah cerita menarik. Tur kita bersama L.A Lights di tahun 2007 telah menempuh kota yang terakhir. Belasan kota di Jawa Timur telah kita lewati. Perasaan jenuh, lelah, rindu rumah dan bosan menempa otak kita dan fisik sehingga membuat kita sudah tidak bisa berfikiran secara jernih lagi. Fikiran diracuni oleh emosi jiwa. Datanglah sebuah permasalahan mengenai manager kita yang pada waktu itu tidak berfungsi secara maksimal. Dan hanya gue yang berpendapat bahwa si manager ini tidak berhasil melakukan tugasnya dengan baik. Sedangkan teman-teman gue berpendapat yang berbeda. Akhirnya kita meeting internal di kamar hotel dan mulai berdebat keras. Setiap anak memegang prinsipnya masing masing...... Ketika sudah tidak ditemukan jalan keluar atau musyawarah akhirnya gue mengucapkan sesuatu yang menurut gue ialah hal yang benar. Walau kalau dipikir pikir sekarang ternyata tidak usah diucapkan. Gue bilang, "Kalo elo semua masih menginginkan dia untuk menjadi manager Nidji mendingan elo semua cari vokalis baru dan gue mau solo karier ajah.". Satu ruangan menjadi lebih panas dan penuh dengan emosi. Anak anak yang lain langsung dengan emosi membalas statement dengan menyatakan bahwa gue terlalu cepat mengambil keputusan. Tetapi disaat itu menurut gue ialah satu satunya cara agar kita bisa mencari manager pengganti. Anak-anak Nidji meminta gue untuk meredam emosi dan bilang sebaiknya gue pikirkan lagi. Mungkin ini yang dialami setiap orang yang pernah menempuh apa yang gue alamin. Takabur..... Jumawah..... melupakan segala perjuangan kita yang bertahun-tahun.

Malam harinya Adri mengambil guitar dan mulai menulis Arti Sahabat. Yang jelas liriknya menampar serta menyindir gue untuk selalu mengingat darimana gue berasal dan persahabatan di tubuh Nidji yang memberikan kita kekuatan untuk meraih semua kesuksesan kita. Malam itu gue tersadar bahwa gue emosi tetapi statement gue juga yang mendorong temen-temen gue untuk menilai lagi kinerja sang manager tersebut. Pada akhirnya sang manager mengundurkan diri karena dia sadar bahwa dia tidak mampu mengurus Nidji management.

Sempat hubungan gue sama anak-anak menjadi keruh dan tidak enak. Tetapi setelah beberapa lama lirik lagunya Adri membuat kita tersadar bahwa kita ini saling membutuhkan, saling melengkapi dan harus terus saling mendukung.

Allah memberikan rahmat dan rezeki yang begitu besar buat gue dan anak-anak Nidji bukan untuk kita hambur-hamburkan dengan begitu saja. Allah memberikan tanggung jawab yang besar agar rahmat tersebut kita gunakan dengan positif. Salah satu rahmat terbesar kita selama karir kita ialah NIDJIHOLIC ( NH ). Ribuan muka NH yang tersenyum menikmati musik kami menambah kekuatan untuk kita berenam. Muka-muka mereka mengingatkan diri kita. Betapa kompaknya NH mencerminkan bahwa Arti Sahabat sesungguhnya. Gue percaya bahwa NH mencintai Nidji dengan keikhlasan dan ketulusan. Bayangkan setiap kita manggung dimanapun pasti NH selalu ada bahkan dari Aceh sampai Jayapura. Ratusan berbondong membawa bendera NH dan mengacungkan ke langit simbol tangan persahabatan. Gue selalu tersenyum ketika mereka memanggil kita berenam dengan embel embel "ABANG" di depan nama kita karena gue tahu itu ialah panggilan sayang mereka buat kita berenam. Gue juga selalu berusaha membantu mereka dan mendengarkan keluh kesah mereka walaupun tidak semua hal bisa gue bantu, tapi gue pasti akan membantu sebisa gue. Kalau mereka main ke rumah pasti gue jamu mereka layaknya tamu gue bukan sekedar fans biasa. Bagi gue NH ialah SAHABAT bagi Nidji.... bahkan beberapa sudah gue anggap saudara gue sendiri.

Bila gue melihat ada NH yang menyukai band lain pasti gue agak sedih tetapi tidak gue masukin dalam hati. Karena bagi gue yang penting mereka terus membeli karya-karya Asli musisi-musisi Indonesia karena NH tidak akan membeli bajakan dan mendukung terus musik Indonesia. Tapi gue percaya NH memiliki ikatan emosional satu sama lainnya ,maka semakin hari semakin banyak saja NH di seluruh Indonesia. Tahun ini saja kita sudah membuka lebih dari lima cabang NH padahal baru awal tahun. Gue selalu bersyukur, bersyukur, bersyukur memiliki sahabat-sahabat seperti Nidjiholic. Sahabat itu tidak melihat uang, tidak melihat status, tidak melihat apapun dari sahabatnya. Sahabat hanya melihat hati yang paling dalam dari sahabatnya dan menerima mereka apa adanya. Selalu ada saat menangis dan tertawa.

Doa gue ialah Nidjiholic selalu kompak dan bertambah banyak... Dengan persahabatan kita dapat merubah Indonesia menjadi tempat yang lebih baik...
Jadi mari kita TUNJUKKAN PADA DUNIA ARTI SAHABAT>>
SAATNYA UNTUK MEMBERIKAN YANG TERBAIK UNTUK HIDUP YANG LEBIH BAIK

Allah bless Indonesia
JAYA TERUS INDONESIA!!
JAYALAH TERUS NIDJIHOLIC

36 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. abang aku baca blog'a sampe mrinding,pengen nagis,karna bgitu kuat ikatan kami para NIDJIholic dengan semua player nidji.
    jadwal tiap bulan nidji adalah yang paling di tunggu2,di mana aku dan para NH pgn menikmati musik2 nidji,
    yahhh di sela2 waktu kuliah yang mepet banget,kmarin waktu acara dahsyat aku bela-belain nyolong2 jadwal kuliah,dengan semagat aku dan teman ku dini brangkat pagi2 ke RCTI,Senenggg bgt bsa ktmu nidji lagi itu yang aku rasain dan NH lainnya, walaupun gag sempet fot ma bang giring,hehehehee....
    pulang dari RCTI langsung ke kampus,sampe ganti baju di toilet KFC dpn kampus dan gag mandi pula,capek sih pasti,tapi gimana lagi lagi jiwa dan raga aku cuma buat nidji dan gag ada ruang buat band lain.sebisa mungkin aku ikutin stiap ada nidji manggung.
    pokok'a sampe mati aku tetep jadi nidjiholic.
    >> TPDAS

    BalasHapus
  3. abaaaaang. . .keren sekali postingannya. . .hmm bangga punya idola ky abang. . .ekka salut sama abang. . .hmm. .kpn lg mampir k jogja. .NH JOGJA kangend kaliand. .btw abang tau aku kn??ini ekka nidjiholic jogja :D

    BalasHapus
  4. terharu bacanya..
    abang begitu mencintai NH n qt pun sebaliknya.,
    walau byk pengorbanan yg dilakuin buat ketemu NIDJI tp itu harga yg pantas karena abang n NIDJI selalu ngasih yg terbaik buat qt.,

    miss u bang, :)
    Alloh bless u n NIDJI!!

    aCiet NH Karawang

    BalasHapus
  5. kami NH indonesia, bangga punya kalian. . .sangat hebat band seperti kalian. . .jadwal kalian per bulannya selalu kmi tggu, apa kalian akan brtandang k salah satu k0ta kami. . .jkt,sby,bdg,jogja,aceh,papua,kalimantan,sulawesi,riau,sumatera,dll. . .kita bangga bisa jadi fans kalian. .bnar2 bangga. .
    dan untukku sndiri. .kalian itu sgt berarti. .musik kalian yang mewarnai hariku. .apalagi abang giring yg dulunya setia ngladenin curhatku lwad sms. .tp skrg numb.hpnya abang lg brmslh y??hmm. .sdih g bs curhat lg. . .tetap ingat aku y bang. .ekka nidjiholic jogja. .hmm aq mh0n d0anya y bang. .ekka 2 minggu lg ad recruitment dr RS Century jkt, PT Pharos bdg. .d0ain biar aq ad yg ketrima y bang. . .TPDAS selalu :D

    BalasHapus
  6. gila sumpah bang giring . gua bru tau arti shabat yang bner2 arti sahabat bgt . gua kgk nysel dah cinta sama NIDJI . emg NIDJI is the best !
    sahlut gua bang .

    BalasHapus
  7. iya bang aku jg ngerasain persahabatan emng begitulah adanya sampe ditulis di blog jg http://bit.ly/aObdB9..

    BalasHapus
  8. akhirnya setelah sekian lama menunggu, terbit jg postingannya bang..
    persahabatan tu penting banget bang buat hidup gw..
    tanpa sahabat gw ga bisa ngapa"n didunia ini.tapi kenapa ya bang gw sering banget disakitin sama sahabat gw sendiri? padahal gw udah baik sama mereka tapi balesan mereka terkadang menyakitkan..

    tenang bang meskipun di dunia ini banyak band bertaburan gw tetep CINTA n MENYUKAI karya" NIDJI.. HIDUP NIDJI.. NIDJI NIDJI NIDJI slalu di hati dan di nanti..

    >>TPDAS

    kapan2 boleh ga dini maen kerumah abang??pengen banget bang..hhe

    BalasHapus
  9. sama seperti komen2 yg laen,saya bangga manjadi NIDJIholic,,
    terutama NH semarang,bagi saya NH semarang seperti kluarga bagi saya,dan kita pun saling mengganggap yg laen sodara,,
    waktu kumpul2 ampe malem,yang punya kendaraan nganter yg gak punya,walopun rumahnya berjauhan,,,
    saya sbg koordnator NH semarang kadang juga ngerasa capek , susah ngoordinir anak se semarang, tapi rasa susah itu hilang stiap denger lagu "ARTI SAHABAT" stiap ngumpul ma anak2 NH semarang,,
    kita slalu nunggu nidji maen ke semarang, trakhir bulan oktober "LA LIGHTS 3D" (kita kangen bgt bang),,
    walopun kita blm secara resmi diresmiin sama abng2 NIDJI tapi NH semarang bakal selalu ada, karna kita sudah bukan cuma komunitas NH tapi kita sudah menjadi sahabat/kluarga,,
    kadang gw juga ngluarin statement ke ank2 "kita disini bukan cuma sebagai komntas NH semarang tapi kita KLUARGA NH SEMARANG"

    abang2 teruslah berkarya, NIDJIholic selalu ada bwt kalian,,

    BalasHapus
  10. terharu banget bacanya ;3 nidjiholic akan selalu ada buat nidji,aku aja udah 3 tahun ikut kalian kemana aja manggung haha ga bosen2,kadang juga ngorbanin sekolah dan les -_- tp rasanya seneng bgt kalo udah ngumpul sama anak2 nidjiholic dan nidji,semua kesel langsung ilang ;) walaupun kadang aku sering boong sama ortu hehe tp sekarang mereka udah ngedukung yeaaah

    persahabatan di nidjiholic itu erat bgt loh bang,sering bgt kita jalan2 bareng dan sampai diluar per-nidji-an pun tetep sahabatan ;)


    allah bless you bang ;*

    BalasHapus
  11. wew,,
    udah di update lagi ternyata :D


    kalo menurut aku nih yaa , kita baru bisa menilai seseorang bisa jadi sahabat atau ngga, di waktu kita susah..
    karna sekarang ini rasa nya susah,cari sahabat yang bener-bener bisa di percaya.
    mungkin dia cuma ada waktu kita seneng aja,tapi di waktu kita bener-bener terpuruk,susah,dia malah pergi,atau parah nya mungkin dia merasa masa bodo merasa ga pernah kenal sama kita (tega bgt deh kalo kaya gitu :D )
    makanya kita harus lebih ati-ati milih sahabat,sebelum kita mempercayakan sesuatu yang penting sama dia,tapi jangan juga telalu cepat nge-judge orang kalo orang itu ga pantes jadi sahabat kita -,- .inti nya arti sahabat itu lebih dari sekedar materi,sahabat selalu ada di saat kita butuh,sahabat itu bisa di percaya tempat kita curhat,share,nyimpen rahasia,dll.pokonya sahabat itu segala nya deh ;P (jadi mau nangis :P )
    dan semoga nidji bisa jadi sahabat nidjiholic selamanya :) aminn,

    makasi buat sahabat2 ku para nidjiholic ,semoga perbedaan-perbedaan ga bikin kita semua jauh,love you all nidjiholic :D

    -rara

    BalasHapus
  12. aku terharu, merinding, pingin nangis, bangga, seneng, sedih, campur aduk rasanya baca ini. aku bangga banget punya sahabat kayak abang. walaupun kita jaraaaaaaaang banget ketemu dan kalo ketemu pasti cuma sebentar (dan aku yakin abang pasti sering lupa), tapi abang selalu menginspirasi aku. kalo aku lagi bener2 down, aku suka baca cerita2 abang di blog. pas aku baca it's like recharge my spirit, my energy. aku belajar banyakkkk dari posting2 abang.

    anyway maaffff bgt ya bang, aku sangat sangat jarang nonton. karena sekolah, sekolah dan sekolah. tapi aku selalu nonton kok kalo nidji di tv. kecuali kalo jam sekolah hahaha.

    pokoknya sukses terus ya bang. tetep idealis, jangan terlalu kebawa trend.

    -zaren

    BalasHapus
  13. woohoo !!
    akhirnya postingan baru beredar juga ;)

    gue bangga banget jadi NIDJIHOLIC.
    kenapa ?

    seluruh NIDJIHOLIC dari Sabang sampe Merauke itu akrab banget walopun banyak yg cuma "ketemu" di Facebook/Twitter.

    sekalipun belom pernah ketemu muka,
    kalo udah ngomongin tentang NIDJI,
    pasti kita semua kompak !
    saling kasihtau info, tag foto, message jadwal manggung, dsb, itu udah jadi kewajiban NIDJIHOLIC.

    apalagi kalo NIDJI udah manggung,
    walopun gakenal, kalo udah bermoshing ria, semua pasti NYATU !!
    joget bareng, gandengan tangan, angkat tangan lambang persahabatan, saling ngejaga biar semua aman.


    yang pasti, NIDJIHOLIC gaboleh pecah yah !
    buktiin kalo TPDAS itu emang ada di hati NIDJIHOLIC semua :)

    BalasHapus
  14. Pertama aku baca blog Abang Giring, aku sama sekali gak connect tentang isi ceritanya, abis di ganggu mama, di godain terus apalagi kalau aku lagi teringat Nidji, (Abang dapet salam dari Mama loh, katanya "Abang sekali-kali ajak main keruma, hee)..

    tapi setelah aku cermati tulisan Abang, aku langsung meneteskan air mata, gak tau kenapa terjadi dengan Refleks, mungkin karena aku sudah meraksakan masuk kedalam keluarga Nidji Holic, aku bersyukur bgd bisa kenal dan akrab dengan anak-anak NH,& bahkan kita suka kumpul bareng walaupin gak ada Event (dmanapun gak di BC, d Ruma, atau ngadain acara jalanjalan ke bogor brg).


    Dan Abang tau gak, mungkin bener kata Temen-temen aku kalau jodoh aku ada di NH, karena sekarang aku lagi ngejalin suatu hubungan yg serius dgn salah satu dari anak NH, hubungan aku sudah berjalan sangat lama, alhamdulilah senangnya Mama papah merestui.


    Kalau cerita tentang Nidji & NH, gak ada habisya karena semua punya cerita yang unik & sulit dilupakan.


    Buat NIDJI HOlIC dimapaun berada Makasih buat semuanya, tanpa kalian semuanya akan terasa hampa.. & buat Player NIDJI doaKu akan selalu menyertai kalian, Selalu Kompak yah..

    Allah akan selalu menyertai Kita..

    TPDAS<<<

    BalasHapus
  15. Bang Giring...sometimes we feel we are strong enough to live in our own..tapi sahabat bikin dunia kita lebih berwarna bang Giring...Chilla seneng banget waktu ngeliat Abang-abang Nidji bisa akrab sama NH Tarakan. Bisa jalan-jalan sama Bang Rama ke mana-mana kaya' udah kenal lamaaaaaa banget...beruntung banget Indonesia punya musisi kaya Nidji...kalian sejauh yang CHilla liat "down to earth" banget..Chilla sayaaaaaaaaaaang banget sama Nidji...promise me one thing yah bang giring,,,whatever happen tomorrow,you guys will never stop being "Idol and Friends" to all Nidjiholic..
    GBU bang Giring...

    BalasHapus
  16. setelah merit dan punya 2anak cowok,otomatis sahabat sudah jarang ada disampingku.tapi sahabat takkan pernah bisa dilupakan atau di hilangkan dari hati kita.sahabat sejatiku sekarang adalah 2 jagoan kecilku,yg aq harap bisa seperti idola mamanya"GIRING NIDJI"krn mereka dari kecil sdh peka terhadap music.dan cita2gw ingin mereka sepertimu GIRING. tetaplah jadi inspirasiku Giring.....you're rock!

    BalasHapus
  17. Mau nambahin coment aku .
    Mau blg makasih ma bang giring ,
    uda posting blog lgi .
    Stelah kmren d dahsyat aku tnya "MANA POSTINGAN BLOG'A BANG??"
    Ehh lgsg d posting ,
    heheheheheee . . .
    Kta ka faiz mao ngdain acra gtu buat mmpererat hub. NIDJI n NH ,
    aku usulin out bond ,
    kta ka faiz usul aku bgus . .
    Tp gag tw mau d pake appa gag usul'a . .

    BalasHapus
  18. woiiii,,,

    gak tau mo nulis apa. sebenernya gw juga seneng bisa ketemu dan dapat sahabat seperti anak2 pasukan tempur trus dapet perluasan jaringan pertemanan,kenal bnyk teman dan menguntungkan berkat Nidji.. sampe sekarang gw masih aja kangen buat nonton kalian...
    Tapi arti sahabat itu, buat gw pernah tercoreng dgn adanya kasus NH yang suka ngemalingin benda2 di bc.. gak tau malu aja n berterimah kasih udah dibaikin dan dikasih kepercayaan masih aja ngecewain dan nusuk dari belakang.. sempet tefikir buat gw Nidji n managementnya baik bgt bagaikan bidadari yang turun dari kayangan. ngelepasin malingnya gitu aja.. ohh gak tau gw apa yang ada difikiran mereka. dan gak tau juga pikiran apa yang sempet ngelekat di pikiran pencuri itu... alhasil gw jd males dan kesel sama pencuri itu,, emang sih gak semua NH yang punya pikiran jahat !! tapi gw seneng klo akhirnya ketauan siapa selama ini yang jadi domba berduri landak di lingkungan NIdji..

    sukses terus yah girjok buat karir nya dan pernikahannya ...hahaha
    mana janji jam gold casionya buat gw ?? ditunggu loh.. ;)))

    BalasHapus
  19. "Allah bless Indonesia
    JAYA TERUS INDONESIA!!
    JAYALAH TERUS NIDJIHOLIC"

    Selaku NH Cilacap, selalu ada buat NIDJI bang...
    seperti abang bilang kemaren, kita stau keluarga..
    ga da "mantan keluarga"

    NEVER GIVE UP !
    KEEP TRYIN'
    ITS NEVER TOO LATE...

    BalasHapus
  20. Aku slalu berdiri
    dibelakangmu
    dikala kau dipuja
    dikala kau dihina
    sampai mati ku kan tetap membela

    Kau tetap..bintangku...
    Kau lah superstar... ku...

    BalasHapus
  21. nidjiholic berdiri d atas smua golongan
    >>tpdas

    BalasHapus
  22. Abang, apapun yang terjadi di tubuh Nidji, itulah sebuah ujian. Semakin tinggi suatu pohon maka semakin kencang angin menerpa. Harapan aku cuma satu buat Abang abang semua. BERTAHANLAH. BERTAHANLAH sampai Abang abang nanti tua. Bahkan kalau bisa sampai kalian dipanggil sama yang kuasa, NIDJI tetap satu. tetap seperti sekarang. Karena apapun yang terjadi aku adalah Nidjiholic sejati yang ngga akan pernah terpengaruh oleh aliran musik apapun. bagi aku musik Nidji adalah musik terrenyah, termanis dan terorisinil seIndonesia ini. Aku sayang NIDJi. aku sayang NIDJIHOLIC INDONESIA. Sekali lagi jangan pernah bubar. Kami NH selalu mendoakan agar NIDJI tetap eksis tetap sukses tetap jaya sampai kalian tua nanti. GODBLESS NIDJI, GODBLESS NH, GODBLESS INDONESIA.
    TPDAS>>TUNJUKKAN PADA DUNIA ARTI SAHABAT.

    BalasHapus
  23. sabar yah banggir ..!!ak juga ikud sedih pas liat ank NH suka ma band lain ..

    tappi ak yakin mereka smua bukan ninggalin NIDJI ....

    buat all NH semangat terus donk..

    bikin NH slalu adda disetiap NIDJI mangung .

    BalasHapus
  24. Terharu bgt baca cerita abang, cz gue pun merasakan persahabatan yg kadang bertengkar kadang damai lagi, maklum kita masih SMA jd labil bgt, kadang cepet marah.....
    Tapi bener kata abang, dari perbedaan itu, skarang jd makin akrab bgt, kita semua sudah dewasa jd harus saling mengerti..... apalagi kita mau pisah cz udah kelas 3, jd sedih huuhuuhuu

    gue seneng bgt jadi nidjiholic.... nidji selalu memberi semangat bagi ku, selalu membuat ku bahagia hehehehe

    Semoga persahabatan NIDJI & nidjiholic semakin erat sampai kapan pun amiiinnn..... & ga tertinggal pesan gue buwat abang-abang NIDJI "selalu baik yaaa sama nidjiholic semua" hehehe cz kita pun seneng bgt kalo abng2 nidji nya pd baik.

    >>TUNJUKAN PADA DUNIA ARTI SAHABAT

    BalasHapus
  25. smua memang slalu bilang TPDAS "TUNJUKKAN PADA DUNIA ARTI SAHABAT",,walaupun pada kenyataannya ada juga yang hanya manis dibibir saja tanpa mereka tunjukkan arti dari kata itu yang sesungguhnya..
    tapi mungkin itu hanya segelintiran orang dari beribu NH yang benar2 mengerti arti dari kata itu..

    BalasHapus
  26. akhirnya banggir nulis posting baru..
    bner bgt bang..cari temang gampang tapi cari sahabat yang bener2 sahabat emang susah.
    >>TPDAS

    BalasHapus
  27. wuah akhirna setelah lama dinanti keluar juga postingannya.....

    pendapat q sama kayak temen2 NH yg laen, sahabat tuh t4 qt berbagi suka maupun duka n selalu ada di saat qt butuh....

    NIDJI juga merupakan salah satu sahabat terbaikku, lagu2 kalian selalu ada d sekitar q, entah q lg sedih at lg seneng, lagu kalian selau hadir tanpa disengaja....

    NH jogja kangen ma kalian bang
    kapan maen ka jogja lagi???
    di tunggu ya???

    BalasHapus
  28. JAYALAH TERUS NIDJIKU Kami NIDJIHOLIC selalu mendukungMU ....
    god bless u nidji
    delholic nidjiholic INDRAMAYU menanti peresmian bang ..........

    BalasHapus
  29. LIKE THIS BGT BAANG POSTINGANNYA!!
    we're family. not superstar with their fans! yeaah! \m/

    GBU indonesia
    GBU nidji
    GBU NH :D
    >>TPDAS

    BalasHapus
  30. merinding weeey, baca post abang yg ini .
    slalu Tunjukkan Pada Dunia Arti Sahabat !!
    supaya seluruh Indonesia ato bahkan seluruh dunia tau kalo NH itu Cinta Persahabatan :)
    I LOVE YOU, YOU LOVE ME, WE ARE HAPPY FAMILY :D

    GOD BLESS INDONESIA
    GOD BLESS NIDJI
    GOD BLESS NIDJIHOLIC
    » TPDAS for y'all :)

    BalasHapus
  31. terharu bangat guwe baca tentang perjalanan abang giring dan juga dri abang-abang gw dri nidji semua....
    berkaryalah trus nidji,,,kami nidjiholic akan selalu bersma mu untuk slamanya...
    mari hidjiholic semua kita satu kan suara..(tunjukun pada duni arti shabat)

    GOD BLESS INDONESIA
    GOD BELSS NIDJI
    GOD BELSS NUDJIHOLIC

    BalasHapus
  32. Hai Bang Giring Ganesa.,I Only say: "NIDJI IS THE BEST FOREVER"..Banyak band Indo, tapi Tak Sekompak dan sebagus Nidji,...NIDJI Memberiku Inspirasi,Mengenal Arti Sahabat,Mengajarkanku Cinta Kasih,...THanks,...Sampai Disini dulu,....From me;Sopyan Dedi Anggara.(NIDJIholic MEDAN),..............>>TPDAS

    BalasHapus
  33. Wah saya baru tahu ternyata ada cerita dibalik terciptanya lagu "Arti Sahabat".
    Sukses terus ya abang-abang Nidji. Jangan sampai pecah. Terus berkarya, kami Nidjiholic selalu menanti.

    BalasHapus
  34. bang saya baca terharu banget,
    gw pngen gabung jadi nh bang tapi jauh bgt,
    pengen.a gw yang diri.n bang,
    gw dari kelas 6 SD udah suka bgt sama lagu NIDJI,

    BalasHapus