Sabtu, 31 Oktober 2009

New Album New Life!!

Lets Play sudah dirillis dan era baru untuk mempromosikan album ini telah dimulai. Album ini diawali dengan launching yang sangat sukses di Ancol dan ditayangkan LIVE di RCTI dan hasilnya sangat membahagiakan karena ternyata rating acaranya sangat bagus bahan diatas rata rata. Lets Play ialah album yang menurut gue sangat dilematis dan membutuhkan perjuangan yang besar baik di proses pembuatan sampai mempromosikannya. Ini merupakan album yang ditunggu kehadirannya karena album ketiga ialah media penentuan dari karir sebuah band. Dan ketika Sang Mantan dirillis untuk dinikmati khalayak ramai dan Nidjiholic, 50 % merespon dengan pertanyaan yang sama. " Ini Nidji nieh? Kok jelek? " atau " Nidji kok kayak gini sekarang? ". Dan setiap mendengar respon respon tersebut gue cuman bisa tersenyum dengan sabar. Mengapa Nidji memilih single yang sangat sangat mellow dan lyric nya begitu gamblang dan tidak kompletatif seperti karya karya mereka yang terdahulu. Itu hanya bisa dijawab ibu Indrawati Widjaja. Sedangkan untuk lagu Sang Mantan gue yang bertanggung jawab. Gue lah yang menciptakan Sang Mantan dengan lirik nya yang begitu gamblang sampai orang menganggapnya Nidji menurun kualitasnya. Bagi gue menulis lagu ialah salah satu bentuk mengekspresikan kedaan dan perasaan didalam hati. Pada saat itu gue lagi membayangkan apa yang terjadi apabila semua popularitas ini hanya bersifat sementara, maka semua yang kita cintai akan meninggalkan kita membusuk sendiri di tepian sunyinya waktu. Akulah SANG MANTAN JUARA..... Itu yang waktu itu gue bayangkan. Dan tidak ada kata kata lagi yang bisa menggambarkan situasi tersebut.

Sudah dua minggu ini gue ngga libur. Karena setelah launching Nidji langsung disambut dengan tur Djarum Coklat dan L.A Lights 3D. Jadi sempat kita 10hari tidak pulang ke rumah dan wah rasanya kangen banget dengan kamar dan nyokap gue. Banyak hal yang terjadi beberapa minggu ini. Banyak orang orang yang gue sayangi berubah sifatnya. Tidak tahu mengapa? Dan yang paling lucu ialah ketika dihari yang ke 15 gue ada waktu libur sehari alhasil gue dan Cyn2 ngga mengerti caranya menghabiskan waktu tersebut. Kita malah seharian ngalor ngidul di PIM 1 dan 2 dan karaokean berduaan di Inul Vista. Menyanyikan lagunya The Beatles sampai Agnes Monica. Tapi jujur ternyata karaokean memang sangat sangat menyenangkan dan mengembalikan mood positif. Dan gue tersadar bahwa gue ialah seorang workholic....hehehehe
Parah. Gue bobo dulu karena harus bangun pagi.

30 komentar:

  1. semangat deh kk giring
    NIDJI tetep is the best laah...

    BalasHapus
  2. goodluck for youuuuu bang ! :) langgeng sm ka cyn2 cantik :p

    BalasHapus
  3. kalok boleh jujur ya bang . . , waktu disekolah pas anak-anak nyanyikan lagu nidji yang sang mantan semua bertanya-tanya lagu siapa ini ? waktu ada yang jawab nidji, dia gk percaya katanya kok tumben-tumbennya nidji ciptain lagu kayak gini ??!! biasanya kan bersemangat bgt lagunya, tapi setelah mereka aq dengerin lagu nidji yang LET'S PLAY mereka bareu percaya kalok itu lagu Nidji

    tapi bagi Q bagaimana pun lagunya NIDJI IS THE BEST :) terus berkarya , SMANGAT !!!

    BalasHapus
  4. LET'S PLAY paling juara,,trus sama DOSAKAH AKU,,
    I LIKE THIS SONG SO MUCHOOOO,,,,=D

    BalasHapus
  5. alo bang...^^
    iyah bang...Q sih pertama denger sang mantan lewat RBTny...di pikiran gw "lahhh kog?" begitunya juga setelah single sang mantan diputerin...rada gug biasany aja...
    but lama-lama malah maksud dan tujuan dari single sang mantan ngerti juga gw...n di dukung ama VIDCLIP yg cukup apik bikin gw sempet merinding..
    easy listening...dan enag banget di nyayiin n di konsumsi ma kuping ternyata..
    gug salah kok bang
    mungkin ntu masalah ama kebiasaan aja...

    si andre (ketua NH surabaya) juga pernah bilang ke abang jg kan lewat telpon tentang ini..
    katanya "lama-lama klo di dengerin lage jd enak"

    nih beberapa temen gw bang (bukan NIDJIholic..tp temen maen, n temen kampus gt)
    katany album LET'S PLAY nice album...laguny mudah dicerna..gug ribet...bagi gw sendiri ngumpamain LET'S PLAY album musikny ringan(easy listening) kayak KRIPIK...tp rasanya kayak RAWON SETAN (makk nyooss banget!!!)

    konser 3D di surabaya ajibb banget..bingung mo koment pa lagee
    n beruntung bang kmrn sempet knalan ma kak cynthia...ternyata orangny baik ya bang...ramah...baru tau ^^' hehehe...smoga langgeng...n kapan nikahny niy??
    kapan2 ajak kak cyn2 lagee yaa...

    BalasHapus
  6. Kalo gw blh jujur, emang dr smua album nidji yg ada,gw lbh ngasih 10 jari u/ album pertama,krn album itu fress bgt bagaikan sayuran hijau ditengah mie ayam..kalo yg skrng gimana gitu,gw masih asing aja dengernya. Kesannya gak ada nidji nya bgt.ngantuk dengernya,apalagi kalo buat have fun,jauh dari kata itu. tapi kalo emang dr segi pasar,mau nya seperti itu,yah mau berkata apa?hidup ini untuk hidup,gak mungkin qta ikutin ego kita,apa lg masalah segmen pasar,biasanya yang melow itu yang laku di jual,,walaupun gw pribadi lbh suka nidji yg nge-bit n semangat dgn lagu berbahasa inggris nya(lumayan bisa ngebangun suasana buat ngelakuin rutinitas pagi n nge gym). gw ttp dukung kok yang terbaik buat grup band nidji,mungkin nidji sdng bermetamoforsis buat album yg lbh gress.
    Pesen gw,tetep jadi band yg punya ciri khas yg beda yah,dr segi musik,lirik,gaya panggung,aransemen dll.karna itu bisa bikin band lo jadi terus eksis dan melegenda saat gw kelak udah punya anak nanti..hehehe

    "we are not vintage generation,it's time to leave and break the wall,then she aks me what i'm doing,so i said now its time 4 revolution."

    BalasHapus
  7. setelah,,bertahun-tahun akhir nya...bang giring update blog lagi,,haha,,LEBAYYYY

    nice album ko,,suka bgt,,yah kan kalo karya nya gitu2 ajaa orang juga akan bosen,,ini berarti tanda nya nidji menghasilkan sesuatu yang baru,,setalah banyak eksperimen musik di album top up,,sekarang saat nya membumi,,tetap semangat,,
    tetap memberikan yang terbaik untuk musik indonesia,,,

    NIDJIHOLIC tetep support,,
    god bless youu..

    >>rara NH

    BalasHapus
  8. SANG MANTAN d komenin berarti banyak yang perhatian ma album baru NIDJI bang =)

    kalo meLs sendiri ADDICTED banget ma DOSAKAH AKU !

    aw aw aw ~

    kaa cyncyn beruntung sekali memiliki kekasih seperti abang . hihi .

    BalasHapus
  9. huehehe...
    bner bgt tuh bang tmen" gw juga pertamanya kaga percaya klo ntu lagu nidji...
    eh iya bang, di fb gw nemu ad grup anti nidji. kurang ajar bgt tuh yg bikin grup...

    BalasHapus
  10. Jujur, awalnya saya juga berpikir sama..Sang Mantan itu..koq ga kayak NIDJI banget yah??but still, luv NIDJI!!!semangat k' Giring!!

    BalasHapus
  11. bagi gue sang mantan itu lagu yang sangat menyentuh gitu. .trus sang mantan juga gag jelek* banged , malah temen sekulah gue yang bukan NH juga pada suka. .katanya sih , lagunya menyentuh banget n ge pada cocok ma mereka!

    jujur , pas gue pertama kali dengerin lagu sang mantan di sebuah acara musik,gue ngerasa happy bgd bang. .coz,setelah sekian lama. .nidji akhirnya ngeluarin album baru lagi.
    trus kedua kali gue denger sang mantan kok gue kaya gag percaya gitu ini lagunyah nidji.coz,musiknya beda gemana gettooohh. .
    tapi setelah gue dengerin berkali-kali , gue akhirnya percaya ne lagunya nidji. .
    ternyata album barunya nidji bener* baru musiknya. .gue ma temen* gue yang bukan NH ajah pada sukka. .

    o ia , bang nidji keren bgd lo pas konser 3D EXPERIONS di Purwokerto keren bgdt lo. .
    temen NH gue ajah yang gag liad ampe nangis gara* ama keluarganya gag boleh nonton . .

    Good Luck yiah bang buad album baru nidji.
    LET'S PLAY!!

    BalasHapus
  12. klo gue siy..beli albumnya dulu, baru denger lagunya..hehe

    ya agak beda siy..tapi tetep asyik koq

    Sukses ya ^^

    BalasHapus
  13. bang giringgg.. sbelumnya slam kenal ya. aku elin. :))
    aku udah sering loh liat nidji live. sering k base camp jg. tp blm prnah ktmu abang scara eksklusif. ohoho..

    menurut aku let's play nice bgd .. jgn mnyerah bang. tnjukan klo nidji itu punya karya yg luas.
    aku yakin pasti nidji bisa nnjukin klo let's play ga kalah dr album sbelum2nya.
    ttp smangatt ya bang GIRINGGGG.. ahahahah

    BalasHapus
  14. emank ce bang....pertama kale dengerin laguna sang mantan....terasa bukan NIDJI banged....tapi lama-kelamaan tue lagu mengena banged....so sad dech....trus lage ketambahan DOSAKAH AKU....beeehhh....tue lagu dualem puolllll....D'BEZT dech TUG NIDJI....LOPH u 4ePher

    BalasHapus
  15. Sang Mantan??
    Musiknya KEREEENN..!!!!

    tapi liriknya terlalu aneh..
    kacangan.

    sebagai nijdiholic saya kecewa..
    hoho..

    BalasHapus
  16. Giring.
    Kapan Nidji mahu ke sydney ya?

    BalasHapus
  17. bnyak bgt bang tmn2 reyn di sklh yg komen lagu "sang mantan"
    ada yang komen :
    -nidji jdi gni kok lagunya cengeng....
    -lagu sang mantan aneh bgt

    tpi banyak bgt jga yg komen :
    -lagunya bagus bgt
    -lagunya dalam bgt
    -lagunya dahsyat
    -nidji ga ad matinya
    -ada yang bilang laguny itu menyetuh bgt
    begitu bang

    dan akhirnya ampir 1 sklhn pda sring nyanyiin lagu sang mantan...
    sampai2 wktu di kelas ada jam kosong smua tmn2 reyn pda nyanyi sang mantan smpe kya show2 gtu

    >>TPDAS

    GBU bang

    BalasHapus
  18. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  19. Hi Giring.. Apa kabar? Mudah2an masih inget sama gue :)

    Gw iseng ngeliat blog kembaran gw & I found the link to your blog :)

    Anyway, kalo boleh berkomentar... jujur, reaksi gw pas pertama kali denger lagu "Sang Mantan" kurang lebih sama seperti (mungkin) kebanyakan orang lainnya "Ini Nidji? Koq aneh ya?"

    Single pertama kalian di album ini emang beda banget sama lagu2 kalian sebelumnya. Gw ga bilang kalo itu jelek, tapi beda. Being different is good (I think). Itu tandanya kalo Nidji masih bisa berkreasi secara orisinil. Dan adalah hak setiap band di dunia untuk mencipta lagu sesuai dengan kata hati.

    Sayangnya, dari segi lirik, lagu2 di album "Let's Play" (menurut gue) kurang ear catching. The way I see it, the lyrics in some of your songs are too plain. Tapi gw yakin, ini pasti udah jadi keputusan kalian bersama untuk bikin album yang berbeda kali ini =)

    Tapi, seperti yang gw bilang sebelumnya... band mana pun di dunia berhak berkreasi seperti apapun (asal positif, tentunya). Dan beda itu berarti karya kalian memang orisinil.

    Satu hal yang perlu kalian inget, musik itu pada dasarnya masalah selera koq. Jadi, wajar banget kalo ada yang ga suka. Itu berarti musik kalian nggak masuk dalam selera orang tersebut. Jangan kecil hati karenanya.. karena toh itu cuman masalah selera.

    Gw pribadi salut dengan keberanian kalian mengeluarkan album yang beda seperti yang baru ini. Itu pertanda kalian masih bisa berkreasi =) So, keep on creating good songs & don't bother too much on negative things that people say about Nidji ;)

    Regards,
    Cipluk

    BalasHapus
  20. sekali denger lagu SANG MANTAN bawaannya inget mantan... hehehehe
    jadi gak sabar liat video clipnya "ku tak kan bisa"...

    btw, jaga kesehatan ya bang... manfaatkan waktu... meskipun cuma bentar, tp yang penting kualitas waktu kita bersama orang yang kita sayang...

    nidji 4ever!!!
    Luv u full!!!

    BalasHapus
  21. buka http://www.nisaitsme.blogspot.com donk...

    BalasHapus
  22. Breakthru'=2006
    Top Up=2007
    Let's Play=2009
    .....=2010

    "..it's time to leave and break the wall.."
    I hope that..

    BalasHapus
  23. Btw, keep posting your blog Bang Gir!

    BalasHapus
  24. Wah, aku suka tuh lagu yang sang mantan
    Liriknya beda dari yang biasa

    Semanka ya kak =)

    BalasHapus
  25. assalam bang giring soal lagu sang mantan itu gue ngerasa aneh dengan judul nya (hah?sang mantan ga salah denger? ini nidji bukan seh?) tapi dah didengerin secara full lagu ini ternyata enak juga ya good nidji!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    BalasHapus
  26. Justru itu yang di sebut kualitas dalam menciptakan sebuah lagu.. pertama di dengar biasa aja tapi lama2 kok tambah asyik dan menyenangkan.. that's is musician.. GreAT jOB NIDJI>> semanGAt ya guys.. gue suka semua lagu2nya dari album pertama mpe sekarang.. lost in love n kutakkan bisa.. membius gue hehehe...

    BalasHapus
  27. pertama beli cd nidji n dengerin,ga beda ama yang lain.ngerasa aneh.tp lama kelaman enak juga.apalagi lagu today.gw suka bgt tuhh.klo bsa bkin videoklipnya..

    BalasHapus
  28. Genderuwo mengatakan : Abang giring ini terlalu merendah hati ach.. walaupun Nidji belum mencetak rekor terbanyak dlm urusan RBT ! Tapi semua orang tahu kok , kalau Nidji adalah Band yg paling banyak Kebanjiran 'Anugrah dan Rezeki' yg melimpah ruah dari Job order manggung & konser yg tiada henti, Iklan, Model, Jingle Honda, SMS, Job SoundTrack Film (Heroes dan Laskar Pelangi), Peraih Double Platinum Album breakthru' , Penjualan Merchandise, CD , Cassette, dll. Semuanya ini Bukti bahwa Nidji band Terkaya !

    BalasHapus