Selasa, 13 April 2010

THE INDONESIAN DREAM

Setelah kakak gue tinggal di Singapore hampir selama satu tahun ini akhirnya gue sempet juga berkunjung kesana. Gue nginep 3 hari 2 malam disana dan jalan-jalan keliling Singapore termasuk main ke Universal Studio di Sentosa. Dibandingkan Disney di Hong Kong menurut gue Universal Studio Singapore jauh lebih menyenangkan dan menantang. Gue, kakak gue dan Cyn2 naik hampir semua wahana sampai kaki gue mau copot.

Malamnya kita nongkrong di sekitar Arab Street sambil ngobrol ngobrol. Tiba-tiba tiga Nidjiholic Singapore nyamperin gue dan minta photo dan ngobrol bareng. Mereka cerita bagaimana remaja-remaja Singapore mengidolakan musisi-musisi Indonesia dan budaya Indonesia. " We love everything about Indonesia!". Hal itu membuat gue tersenyum lebar. Selain bersyukur bahwa Nidji memiliki Nidjiolic di Singapore, gue juga seneng karena bangsa kita ini sangat dianggap oleh bangsa lain sampai memiliki tempat yang besar di hati mereka.

Mereka mendambakan kebebasan kita! Mereka mendambakan bahwa anak muda Indonesia lebih bebas berkreasi dan sepertinya mereka menganggap kita memiliki perawakan yang keren. Tetapi di balik itu semua ironinya mereka hanya melihat kulitnya saja. Mereka tidak tahu bahwa Indonesia yang mereka idolakan memiliki begitu penyakit yang harus di sembuhkan. Tetapi yang paling parah ialah penyakit korupsinya.

Bukannya kita selalu mendambakan Indonesia yang lebih menggigit? Lebih original... Lebih adil... Lebih Jujur.... Lebih bisa membaca dan menulis..... Indonesia yang selalu kenyang dan tidak lapar.... Indonesia tanpa rasa takut.... Indonesia yang tidak berkabut polusi..... Indonesia yang penuh rambut.... Indonesia yang selalu tertawa dan tersenyum. Indonesia tanpa CD dan karya bajakan..... Indonesia yang lebih menghargai seni..Indonesia tanpa tawuran antar anak perguruan tinggi
( yang selalu bikin malu, mahasiswa kok seperti orang tidak berpendidikan ? )Indonesia yang wangi luar dalam.... Bosan dengan Indonesia yang itu itu ajah..... Indonesia yang tidak memakai topeng kemunafikan dan begitu banyak lagi yang kita inginkan untuk ibunda pertiwi tersayang kita. Tetapi dimanakah kita bisa mencari Indonesia yang kita dambakan.
Pencarian Dimulai dari telapak kaki ibu kita... Cium tangannya ketika masuk ke dalam rumah. Cium dan peluk kedua orang tua loe... Lihat kedalam kedua mata mereka. Pandangi dengan mendalam dan mulailah kontemplasi hati. Bila belum ketemu juga lihatlah dirimu di kaca.... elokah Indonesia?

Tersenyumlah dengan semua yang ada di jalan. Senyum ditengah semua kemacetan. Ketika sekilas melewati penjajak majalah dan tabloid Hadapilah berita utama dunia baik itu gossip ataupun bencana alam, baik itu berita kemiskinan atau berita kematian dengan kontemplasi hati............. Kontemplasi dan meditasilah di tengah perperangan dunia yang tidak ada akhirnya. Sudah kah loe menemukan Indonesia yang elo dambakan.

Rindukan masa kecilmu. Layangan diatas langit.... Gasing di aspal panas. Bau kecut busuk sampah di dalam got ataupun perasaan melayang dari ketika pertama kali kita naksir seseorang. Rindukah loe dengan kecupan pertama loe? Bibir dengan bibir dari cinta anak akil balik yang masih labil.






?

Sudahkah elo menemukan Indonesia ? Baju SMA yang penuh keringat disengat parfum matahari. Dosa mencontek tidak pernah menggagalkan niat loe untuk curang. Ciri ciri dan tantangan sistem pendidikan agar tidak perlu mengulang ulang ujian nasional...................................................... Panasnya matahari menemani loe saat ujian masuk perguruan tinggi nasional. Sperti sperma. Yang unggul pasti yang akan lulus dan menang. .......... Kerasnya masa masa ospek. Dibodohi para senior yang merasa lebih pintar daripada kita padahal belum tentu dia lebih bijaksana..... Teriakannya mengumpat dan membuat kita ingin kencing dicelana. Dari satu pukulan fisik atau siksaan mental. ......... Apakah Indonesia penuh dengan SENIORITAS ?Sudah elo temukan Indonesia?
Ribuan lulus dan puluhan ribu menganggur. Yang bengong bermimpi
di siang bolong tetapi terlalu lama bermimpi sampai tidak bisa membedakan realita dan dompet yang sudah kering. Mencari jati diri bangsa di dalam dompet yang kosong.
Masuk kerja. Hari pertama kerja. Bersaing dengan kolega dan dijatuhkan mereka dengan gosip gosip busuk. . . . . Makan siang di emperan. Uenak tenan. Sesampai di rumah perut loe terasa sudah akan pecah karena mendapati sambal yang tidak bersih dan kadaluarsa. Masuk UGD dan mendapatkan biaya ke dokter dan obatnya membuat loe harus meminjam uang ke saudara atau tetangga.... sambil menangis dalam hati berfikir mengapa biaya kesehatan begitu mahal dan mencekik. Sendirian di UGD dan berfikir....... Dimanakah Indonesia yang kita impikan.

Menyalakan TV dan mendapatkan wakil rakyat tertidur dan absen rapat.... Atau mendapatkan kabar bahwa pajak yang telah kita bayar diambil orang........ .. . . . . . . . . . sambil sakit hati kita mengumpat dari jauh. MALING! MALING!
MALING!

Sudahkah kamu menemukan Indonesia yang kamu dambakan?

Keluar masuk hotel harus memakai mantel TEROR...... Aku takut mati di bom saudaraku sendiri. Atau mereka bukan saudara kita? Karena saudara tidak mungkin akan melukai saudaranya sendiri. , bukan begitu Indonesia? Yang jelas mereka bukanlah Indonesia yang kita dambakan dan impikan.

Lihat kedalam hati loe.... Indonesia itu diberikan rahmat dari sang pencipta tanah yang kaya akan sumber daya alam. Indonesia dipenuhi manusia dengan otak otak yang brilliant dan bertalenta tinggi. Tetapi semakin kesini virus apatisme serta virus males merambah kita semua. Contohnya saja masyarakat JABODETABEK tidak bosan sama sekali dengan kemacetan dan buruknya sarana tranportasi di kota metropolitan ini. Padahal Jakarta hanya membius kita sementara dengan keagungan dan kemajuannya. Kita hanya bisa menerima nasib saja.... Pasrah kepada Allah memang wajib tetapi jangan pernah pasrah dengan keadaan....

Lihat kedalam diri elo... Disitu elo temukan jawabannya.
Elo itu Indonesia... Hormatilah diri loe.... Hormatilah Indonesia
Selalu jujur kepada diri loe sendiri sama juga dengan selalu jujur untuk Indonesia.
Selalu adil kepada diri loe dan sekeliling loe berarti elo juga adil kepada Indonesia.
Mimpi loe itu ialah mimpinya Indonesia. Jadi inilah saatnya elo wujudkan impian loe....
Kerja keras untuk menjadi yang terbaik sama saja elo kerja keras untuk menjadikan Indonesia tempat yang labih baik.
Jangan pernah takut apapun. Jangan takut membantu mereka yang kurang beruntung. Jangan takut untuk bilang IYA untuk Indonesia yang BAHAGIA.
Jangan takut bilang TIDAK kepada mereka yang salah dengan cara menekan dan tidak menghormati loe...
Bila untuk kebaikan pasti Allah akan merestui dan memberikan rahmatnya....

Sekali lagi gue tulis........... MIMPI ELO IALAH MIMPINYA BANGSA INDONESIA. WUJUDKAN IMPIAN ELO! JANGAN PERNAH TERPINTAS KATA MENYERAH.

Jayalah bangsa INI
Jayalah Indonesia.

Allah bless Indonesia






22 komentar:

  1. terus terang bingung mau komen apa ;D ,tulisan nya bagus bang giring,,
    inspiratif banget,,bikin yang baca jadi ikut termotifasi..
    mudah-mudahan itu bukan cuma skedar harapan kita semua ya,tapi bisa jadi kenyataan.
    bisa bikin indonesia yang lebih dalam semua hal.
    amin,amin,amin.
    allah bless you :)

    -rara-

    BalasHapus
  2. yohoyy
    gue indonesia, elo indonesia
    gue punya mimpi, elo punya mimpi
    mimpi gue mimpi indonesia, mimpi elo juga mimpi indonesia
    kita kuat, men!

    BalasHapus
  3. ya, tapi kalo cuma mimpi doang susah untuk mendapatkan Indonesia yang kita mimpikan itu. seharusnya kita gak cuma harus mimpi, tetapi juga harus berusaha untuk mewujudkan mimpi tersebut. bener gak?

    BalasHapus
  4. semua orang slalu marahi aq
    katanya mimpi aq itu mustahil gak mungkin tercapai. aq selalu menangis bila mendengar itu semua emang kenapa orang miskin kayak aq gak boleh mempunyai mimpi yang tinggi???
    padahal semua orang kan harus mempunyai mimpikan bang?
    seperti lagu nidji laskar pelangi tuhkan yang

    laskar pelangi
    takkan terikat waktu
    bebaskan mimpimu di angkasa
    raih bintang di jiwalaskar pelangi
    takkan terikat waktu
    jangan berhenti mewarnai
    jutaan mimpi di bumi

    BalasHapus
  5. mimpi indonesia mimpi kita semua bang .
    baca blog'a bang giring jadi semangat lagi untuk belajar lebih keras bukan untuk ku aja tappi untuk merubah bangsa ini dengan semua kesemarautan'a,ketidakadilan'a,markus di mana2 dan masih banyak lagi ,
    pokok'a DONT GIVE UP
    KEEP TRYING
    ITS NEVER TOO LATE .
    SEMANGATTT!!!!!

    BalasHapus
  6. 2 jempol Buat Bang Giring,...sepertinya Abang cocok juga jadi "Presiden".....hehehe...>>TPDAS

    BalasHapus
  7. .hmmm
    .sangat inspiratif skali tulisannya
    .like like like this bang.
    .hmm ekka mau nambahin boleh??
    .hehe
    .indonesia it jg negara kanibal..mereka yg d dlmnya tega memperolok dan menjatuhkn dgn brbagai statement bsuk yg tak tau arah dan kbnranny. .sperti dlm Al-Quran. .bknkah fitnah it lbh kejam drpd pmbunuhan??dan taukah bahwa dgn memfitnah saudara qt it sama dgn memakan bangkai yang busuk. .
    .utk ind0nesia, situasi akhr2 ini krg lbh seperti itu kn bang?
    .miris, ngeri, tragis!
    .tp anak negeri msh pny mimpi
    .tak ad yg akn mnghmbt skalipun it biaya
    .qt brkreasi dan mmbuat qt brm0tivasi
    .buat NH dan sluruh anak ind0nesia..mari kita wujudkan mimpi indonesia. .
    .God Bless NIDJI
    .God Bless NIDJIholic
    .God Bless Us
    .DON'T GIVE UP KEEP TRYING. .IT'S NEVER TO0 LATE, IT'S NEVER TO0 LATE. . .
    >>TPDAS (Eka nidjiholic jogja)

    BalasHapus
  8. hmm keren nih tulisan nya bro...
    tp gw bingung,,
    gw punya mimpi yg ortu gw sama sekali masih meragukan apakah mimpi gw itu akan berhasil jika gw pertahankan.
    alhasil hidup gw hanya mengikuti apa kata mereka,gmn gw mau maju kl mimpi2 gw itu terhambat olh kemauan mereka yg keras..

    sebenarnya gw iri sama kalian yg mempunyai org tua yg gak overprotected macam ortu gw..
    udh gw anak tunggal tp d kekang gini...

    ya apa mau dikata?lo tau lah gir soal gw yg pas gw ceritain di bdg wktu itu ^^

    tp gw gak mau pesimis gtu aja,gw hrs bisa berhasil dibidang yg mereka harapkan seperti sekarang :)

    blog lo bikin gw terhanyut bro.sukses trs ya..

    BalasHapus
  9. hwuaahh keren bgt deh postingan yg ini,.
    setuju bgt deh klo abang bkin buku tentang mimpi Indonesia,pasti jd bestseller!!
    sukses trus yaa.,

    aCiet NH Krw

    BalasHapus
  10. wew ! keren2,, txta NIDJIholic gak cm ada di Indo yah,, bxk jg di luar negri ! huhu,, hore2 ! haha.

    bijak bgt eh bang. stuju sama isi dri postingan ini. kita semua pasti pgen negara Indo yg lebih maju dan merdeka yg sebenarnya. ckck,, semangat !

    May God Bless Us. =)

    BalasHapus
  11. iia benerr bang,,ortu qta susah payah mencrii uangg bwt byr pajakk tp smaa yg pegang malah di buatt dirina ndrii...hhuufft payah tuh
    wktu na orng2 pd giat byr pajkk,,tpp ckrngg jd mlsss pztii byr pajakk

    BalasHapus
  12. abang....tulisannya bagus sampe2 bingung mau komen apa....tulisan abang djadiin buku aja bang...emm ngomong2 maksih y bang kemaren dah nemuin qt di bandara...senemg banget!!!

    galu NH jogja

    BalasHapus
  13. Gak Nyempet Nulis lage nee Bang? AQ tau Abng Nidji lage Kebanjiran JoB Ne di Bln mei ne,..Tgl 8 meI DI PTC MedHaNt, koq cePet baNgeT balik Ke Jakarta?..jam 9 dah bALEK ke BanDara,.AQ KpenGen nGeliat Bang Giring MesrA mA kaK ciNTiyA Riza di MedhAnT nee...!, succEss buaT baNg GirinG GooD GooD, baNg AriEL, Bng Run D, BanG Adri, BaNg rAmA N bAnG AndRo,....>>TPDAS

    BalasHapus
  14. mungkin seharusnya saya g comment disini y ..
    banggir, intinya saya mo ngucapin moga niatan mo nikah ma k cynthia nya sukses n bahagia dah ...
    apapun keputusan banggir , kita sebagai nidjiholic ngedukung aja kebahagiaan sanf idola ...

    BalasHapus
  15. kak giriing.. aku fansnya kak giring, dan aku suka banget musik walaupun aku nggak ngerti musik.. barusan aku liat Lady Gaga maen piano di youtube and her performance is breathtakinggggggggg.. but then again she's a music student.. linknya: http://www.youtube.com/watch?v=7CUYvWTd6oA&feature=fvw, aku jadi penasaran.. kapan ya musisi Indo bisa kaya dia? can you play the piano toooooo? =)btw goodluck performance Nidji di Amrik.. huhuwwww

    BalasHapus
  16. Kak Giring, knapa sih sekarang gak pernah nulis lagi di blog? anyway aku mau share pikiran juga disini boleh ya kak.. menuangkan imajinasiku, hohoho..

    mereka bilang gue cocok jadi wanita jalang, alasannya karena gue berbeda dilihat dari segi kalang, memang dilihat dari luar semua serba jomplang.

    apakah mereka tidak sadar?

    mereka yang perempuan berjalan melenggang, mau apa apa tinggal bilang.. mereka yang laki laki merasa menang, kalau bisa bikin perempuan menggelinjang. bukankah itu bisa dibilang berhidung belang?

    memang sih saya punya bakat mengerang dan bikin laki laki jadi garang.. haha

    but still why?

    zero tolerance untuk anak perawan bernasib malang, badan kecil seperti kacang.. hobinya ngechang.. paling doyan makan kerang, dan seringkali dibuat berang.

    enough is enough..

    saya tidak mau ikut berperang, bukankah rakyat Indonesia sudah merdeka hampir enam puluh lima tahun berselang? lebih baik saya lari terinspirasi oleh "Bolang". hehe..

    tolong ya tulisan ini gue sendiri yang karang, yang banyak ngoceh gue siram pake selanggggggggggggggggg!!

    BalasHapus
  17. awesome. Marvelouse
    . I just wanna say Banggir is inspiratife. TPDAS<< It's never too late

    BalasHapus
  18. MIMPI GUE ADALAH MIMPI INDONESIA... Hehehee... Keren lah...

    BalasHapus
  19. Ternyata Vokalis favorit ane ini .. pu nya jiwa penulis kritis juga ..

    saya bangga ama abang atas kepeduliannya ..
    Indonesia memang masih berlandaskan mental yang lemah.

    BalasHapus
  20. salam gan ...
    menghadiahkan Pujian kepada orang di sekitar adalah awal investasi Kebahagiaan Anda...
    Tetaplah semangat memulai hal baru !

    BalasHapus