Minggu, 12 Juli 2009

Bila aku jatuh cinta ( dengan seorang janda beranak satu )

Pagi pagi ini nyokap gue sensinya kumat lagi. Karena tadi pagi beliau menonton sebuah acara di infotainment tentang gue yang sedang jatuh sakit di RSPI. Dan dia sengaja menonton karena ingin memastikan apakah ada pemberitaan mengenai gue dengan Cynthia. Beliau ngga percaya bahwa di segment tersebut Cynthia tidak diwawancara sama sekali.

Seperti yang elo semua tau cinta mati gue yah buat nyokap gue tercinta tetapi terkadang gue suka bingung dengan keadaan ini. Di awal tahun ini gue mulai berhubungan dengan seorang janda beranak satu bernama Cynthia Riza. Dia seorang wanita berumur 20 tahun yang sangat cantik dan memiliki perjalanan hidup yang luar biasa. Di umurnya yang ke 18 dia menikah dan melahirkan seorang bayi laki laki yang sehat bernama Zidane. Di usia perkawinan yang belum setahun Cynthia harus mengakhiri bahtera rumah tangganya dengan suaminya karena alasan KDRT dan perselingkuhan dan akhirnya dia harus berdiri sendiri menghadapi dunia dengan status janda. Banyak orang yang melihat status ini miring dan harus berhati hati sedangkan aku tidak tahu mengapa itu? Banyak wanita yang gagal di bahtera perkawinan bukan karena kesalahan mereka. Banyak yang gagal mungkin karena dari pihak lelakinya tidak bertanggung jawab. Atau mungkin ada orang ketiga dan masih banyak hal laiinnya yang membuat sebuah pernikahan gagal. Tapi yang sudah berlalu biarkanlah berlalu bukan?

Ketika petama kali gue bertemu dengan Cynthia badannya kurus kerempeng kaya tulang dibalut dengan kulit. Di balik senyumannya yang indah dia memiliki kesedihan yang terpendam didalam matanya. Kesedihan tersebut merupakan bentuk kegelisahan akan masa depannya dan masa depan anaknya. Hebatnya Cynthia selalu tegar menghadapi segala sesuatunya. Dia menghadapi dunia dengan penuh kesabaran dan juga selera humor yang sangat tinggi. Dia selalu bisa membuat gue tertawa dan orang disekitanya terhibur walaupun di pundaknya beban hidupnya lumayan berat untuk seorang anak cewek beumur 20 tahun. Hal ini lah yang membuat gue jatuh cinta dengan dia. Gue kayak melihat sosok ibu gue di dia. Ibu gue itu sabar dan sangat sangat tabah menghadapi segala jenis cobaan. Tapi tidak tahu sudah berapa bulan ini gue merasa kayak ngga kenal dengan ibu gue sendiri.

Ibu dan bapak gue selalu bilang bahwa kita harus selalu baik sama semua orang tanpa pengecualian. Kenapa? Karena bila kita baik sama semua orang pasti hidup akan juga baik ke kita sendiri. Seperti Karma saja... Dan di setiap agama kita wajib berbuat baik ke semua orang tanpa pengecualian, bahkan ada yang bilang berbaiklah ke musuhmu juga. Dan gue sudah menjalankan itu semua. Gue berusaha untuk berbuatbaik ke smua orang dan tidak menghakimi siapa pun. Tetapi mengapa sekarang pahitnya gue merasa ibu gue tidak menjalani apa yang dia ajarkan ke gue.

Gue mengerti pasti dia juga mengalami kesusahan ketika semua orang disekitarnya bertanya "Giring sekarang pacaran sama Janda yah?" . Gue tau pasti berat sekali buat dia untuk bisa bertahan dengan sikap netral beberapa bulan ini. Ini yang gue bingungin sama lingkungan masyarakat kita yang cuman bisa melihat segala sesuatunya dari yang buruuuuuuk saja. Bila ada orang yang sukses pasti dicari keburukannya. Bila aku jatuh cinta dengan seorang janda memangnya mengapa? Gue nyaman, aman dan tentram dengannya. Daripada gue harus jadian sama orang yang selalu sok baik dan munafik didepan semua orang. Bagi gue masa lalu seseorang ialah lembaran pribadi masing masing. Gue ngga perduli dengan hal hal seperti itu. Gue lebih percaya bahwa tiap manusia diberi kesempatan untuk mengubah nasibnya menjadi lebih baik. Karena itu yang gue alamin. Gue dulu ialah anak laki laki yang selalu menyusahkan keluarga. Bolos sekolah, berantem, melanggar aturan dan segala sesuatu yang buruk pasti pernah di coba. Tapi gue berubah menjadi lebih baik bukan? Karena gue percaya Allah pasti akan memberikan kesempatan untuk kita merubah nasib hidup kita.

Cynthia ialah korban dari ketidak adilan stigma masyarakat dan hal ini harus dirubah total di tatanan pola pikir kita. Tidak ada yang buruk dari sebuah kegagalan asal kita dapat mengambil intisari kegagalan tersebut dan mengubahnya menjadi sebuah kesuksessan. Gue berani taruhan mana ada orang yang mau sebuah pernikahan menjadi gagal. Iya ngga? Tapi tidak semua orang memiliki takdir yang sama yaitu memilki pernikahan yang langgeng.

Sebelum kita menghakimi dan mengkoreksi sifat dan keadaan seseorang bagaimana kalau kita mulai dengan mengkoreksi dan menghakimi diri kita sendiri. Mulailah memperbaiki diri sendiri baru koreksi orang lain.

Happy birthday Cyn Cyn......
Mudah mudahan kamu akan menemukan kebahagiaan yang selalu kamu cari

40 komentar:

  1. iaahh Bang naMa'a oraNg. . .
    Qt gag Prnh Tao Pa yg mrka pikirin,d dEPan mah bae ehh d blkng m0ngin yg jlk2. . .
    DASAR ORANG !!!
    W c NgdUkung2 Z U m0 Pacaran Ma cPa Qe,ga PduLi sTaTus,yg Penting U bhagia,dan W Prcaya piLihan U PzTi yg Trbae waT U. . .
    Langgeng2 Z iaa Ma Ka Cyn
    bang cepet sembuh iaa. . .
    Oiaa Ka Cyn ePpii b'daiizz iaa,wisH U aLL The besT dahh. . .

    BalasHapus
  2. ka cyn cyn ;) HAPPY BIRTHDAY yaa.. wishing u all the best :D gbu ka,,
    buat abang giirrr,, cepet sembuh + pulih yaa, biar bsa manggung lagii :D

    BalasHapus
  3. happy birthday cyn.. :)

    abang dan cyncyn sabar ajah ya,,,
    semua pasti ada hikmahnya..
    mungkin ibu abng butuh waktu untuk terbiasa dengan stigma masyarakat itu..

    BalasHapus
  4. UPS LAGI ADA YANG JATUH CINTA BENERAN NIH,,,
    gw cuman mo bilang,, terkadang orang tua itu ada benernya.... yah walaupun yang ngejalanin kita, tapi nah disitulah cinta kita di uji....

    ikutin aja apa kata hati abank yang paling mereka suarakan..jgn lupa sholat buat minta selalu yang diberikan terbaik,,,n jagan pernah nyesel ama keputusan yang lo ambil,,,karena itu tiket untuk masa depan lo dalam dunia percintaan...

    9w selalu dukung yang terbaik buat bank kribo...

    ok.... have a nice laf...

    BalasHapus
  5. sifat masa bodo ,, emang gw pikir'n tuh kadang penting juga ya bang .. kadang juga sulit mengubah stigma dan pola fikir masyarakan yg slalu mencari2 kesalahan orang lain .. yahhh nama'e juga k'hidup'n bang ,, kalo nga kaya gini ya nga seru .. semangat ya bang ,, d'depan pintu jalan keluar udeh menunggu ..

    BalasHapus
  6. mm ,
    yg sabar ajj bg ,
    aku sllu doain biar bg bsa dpt yg terbaik ,
    okeh ,
    mga k cyn cyn bsa jdi yg terbaik dah ,

    hepi b'dae yya kk cyn cyn ,,
    hepi b'dae jga bwa bg giring yg bsok ultah ,
    pjng umurrr ,
    :D

    >>tesa

    BalasHapus
  7. Mau nangis banget baca postingan ini.. Nyx ngerti banget perasaan Abang. Mm.. Coba sabar aja, adu argumen sama mamanya boleh aja tapi masih sopan.. Shalat Istikoroh aja bang.. Shalatnya berkali2.. Kalau udah dapet jawaban, ikutin. Allah pasti bantu bang..

    happy birthday ka Cynthia, happy almost bday abang Giring, get well soon. I'll pray for you both :-)

    BalasHapus
  8. Uhhh m0 SMS Banggir Pengen Ucapin meT uLTah,gag Punya n0m0r'a. . .
    UcaPin d bLog aBang Z iaa. . .
    HaPpy b'daiiZ iaa bang 9iring qUw Sayang,hehe. . .
    i wiSh,aLL The besT 4 U,PanJang Umur,shT sLaLu,Tambah sUkses agi dgn NIDJI,Tetep ramah iaa Ma NIDJIholic,sm0ga hidUp U sLaLu d Berkati oLeh ALLAH,aminn. . .
    Pokokke yg TrbAe2 waT U Tu d0a W,,
    haPpy b'daiZ iaa bang. . .

    BalasHapus
  9. sedih amat postingannya?
    tapi emang iya sih, pola pikir masyarakat emang masih buruk aja ma janda, padahal siapa coba yg mw jadi janda..
    udah kali kak, cuekin aja, cinta itu kan kakak yg ngerasa, ga kan ada orang yg ngrti selain diri kakak sendiri..

    ah udah ah, kok jadi (sok) nasehatin gini, sotoy gw..

    btw hepi b'day kak giring...
    hepi b'day kak cynthia...
    wish all the best bwat kalian..

    ps : dah pada sehat belom? wah parah, masa sakit 1 keluarga sih..
    hhehe..

    BalasHapus
  10. giring,,
    yg sabar ya dgn omongan2 masyarakat dgn berita2 tak sedap itu,,
    aku tauu bgt perasaan km,,,

    cyn cyn org nya baik bgt,,dan sangatt ramah!!
    tetapkan hati mu cuma dengan dia aja ya gir,, :)

    btw, happy Bday ya vokalis ku,,

    BalasHapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  12. happy birthday bangGir !!

    1 yg ako harapkn saat ini, CEPET SEMBUH iia abangku .biar ntr d APM,, abang manggung na polpollan !!hhe .

    oea,, ako setuju tu ma abang .ga da yg salah dgn status yg ga trlalu enak di dengar .cntoh na ky ka cyn yg janda .tu kn cuma status na aja .malah berarti ka cyn uda puna pnglmn yg blum smw orng alamin .dan seharusnya jadi pembelajaran buat qta .
    do u agree with me abang ku.?hhi .

    BalasHapus
  13. happy birthday! :)
    katanya abg lg sakit ya? cpt sembuh ya bg..
    *di balik semua itu pasti ad hikmahnya ;)

    BalasHapus
  14. Happy birthday :)

    yaa namanya juga inpoteimen toh mas. sabar aja.
    waw gue sebagai pembaca aja tersentuh baca tulisan lo. gimana cyntia nya ya..

    BalasHapus
  15. Happy birthday best brother ever ;-)
    i pray for you and your belated father.
    Wish you have an unforgetable birthday party ever.
    :-)

    P.S. RBT nya Mbah Surip ya? Kaget.. Haha

    BalasHapus
  16. makasih ya semuanya . .
    iyalah aku bacanya juga terharu banget, makasih ya mas giring atas semua hal yang udah kamu lakukan buat aku, u're the best i ever had =)

    happy birthday my love!! love u soooo much .

    BalasHapus
  17. Happy besdey for u cyn???
    bwt lo gir...sabaaar aja, elo kaya gak tau aja yg namanya infotaiment..klo gak ada berita ya..bakalan dicari-cari tuh berita biar laku...
    mungkin nyokap lo masih shock aja, nanti juga akan bisa menerima dengan baik asalkan hubungan lo juga dengan cyn cyn baik dan langgeng....
    kesabaran adalah kunci dari kesukseskan yang penting lo banyak-banyak doa dan jangan lupa mohon doa restu juga dari nyokap lo...yang sabar ya, dan bwt cyn-cyn lo buktiin ke nyokapnya giring klo lo memang yang terbaik tuk giring..ok?? bwt lo b'dua jalanin aja yang terbaik....lekas sembuh gir???

    BalasHapus
  18. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  19. hepii bessdeyy kaa cyncyn ..
    hepii bessdeyy bang giring ..

    mantaaab laa klian berdua ..

    KEEP MOVING ioo =)


    GodBless ..

    BalasHapus
  20. terkadang emang berat ngedenger omongan orang apalagi yang ga enak,,
    tapi kita harus yakin dengan apa yang kita pilih,selama itu benar,,

    smuga banggir ma k cyn2 langgeng deh,,
    k cyn orang nya baik kug,,ramah bgd,,sabar aja ya,,

    kadang istilah axxxng menggonggong khafilah berlalu harus di pake,,hahaha

    wah,,banggir knapa kemarin ga muncul ke BC ??pdahal tak tungggu,hehe,,mo ngucapin met ultah n mo ngasi sedikit hadiah,,huhu,,

    met ultah ya buat k cyn2 wish u ol d best,,SEMANGAD Y k,,

    juga buat abang,,huaa,,ko jadi sedih gw,,met ultah bang,,
    ttap berkarya untk musik indonesia,,=)

    >>RARA NIDJI

    BalasHapus
  21. setuju bang..emang aneh ko mana ada orang yang bercita- cita jadi janda...ko enak aja ya menilainya negativ..padahal kalo kita terus berpikir positif semua akan menjadi damai... bang giring n mba cyn2 sabar ya..n met ultah buat kalian berdua...semoga semua lancar buat kalian b2..n semoga NIDJI tetap berjaya..he..he..
    Bang cepet sembuh ya.....

    BalasHapus
  22. cinta tidak kenal siapa..
    cinta buat anda lupa
    tapi cinta mewarnai hidup anda dengan suka duka.
    jadi adalah tidak pelik jika anda jatuh cinta pada wanita yang berstatus janda beranak satu.
    tahniah!!!

    BalasHapus
  23. yah...gir..
    nama'a jg org pasti punya persepsi beda2 kan?
    ga usah di pusingin amatlah..

    ttg ibu kamu..
    pasti beliau punya alasan yg kuat knp dy bersikap seperti itu..

    sebagai anak mah qta cm bisa nurut krn Ridho'a Allah ada pada ridho org tua..

    BalasHapus
  24. orang tua pasti ingin yang terbaik buat anaknya bang :)

    BalasHapus
  25. bwat ka cyn2 ma bang girr .
    met uLtahh eaa .
    moga ++suksez ja deww .
    sorii telatt2 dkit heh.. ;)

    sory nii bang .
    pertama dnger gosip.a ako jg kget kug .
    tpie iaah, yg nma.a perasaan khan gag bs milih,
    gmna,k syapa n seperti apa !
    dahh bang cweeqin sjahh apa kta orang .

    klo kta bundo maia sii EGP gto .
    liad, buktiny skrang dy suksez khan..?

    lanjutkan sjahh ap yg ddpn mta .
    ikutin kta hti .
    lgian yg ngjalanin hub. khan abang bkn org lain ato syapa pun .

    jd cm abang yg tao mna yg bae n bwat abang nyaman dsmping banggir.

    BalasHapus
  26. tp bang ga da slah,a jg dngerin pndapat nyokap .
    toh dy ingin yg terbaik bwat anag,a tercinta .

    tp smua kptuzan d tngan abang ..
    ;)

    BalasHapus
  27. pertanyaan " lu pacaran sama janda?" sama amat sangat menyebalkannya dengan pertanyaan " Kpn kawin??" tipikal orng2 sini..hahha
    tapi sabar aja bang..toh kLau jodoh ya ndak kmn..

    BalasHapus
  28. o o iya...happy b'day ya bang..i wish u all the best..pengen sms..tp gag ada pulsa,,heheheh
    buat cynthia..happy b'day juga yaa...wish u all the best,,

    BalasHapus
  29. giRìNG,
    Tan生日 oMEDETOo..
    haPPY biRTH n BLess dAY..
    (^.^)

    BalasHapus
  30. happy b'day braw...
    mdh2an sukses n sehat..
    wish u all d'best...
    kyaknya dah telat yah??? hehehe,,,

    BalasHapus
  31. Apapun itu, jika dilakukan dengan hati yang ikhlas dan bertujuan baik, insyaallah semua nya akan lancar. Good luck for your love life yah! And happy bday too.. =)

    BalasHapus
  32. hemmmmmmm
    setelah baca post nya abang
    q jadi ngerti kenapa abang pacaran sama cynthia...
    tadinya q gak percaya n gak setuju
    tapi setelah baca postnya abang q jadi ngerti...
    n q dapet sebuah pelajaran berharga dari post nya abang.......
    sedih juga ya......
    tapo\i haruz tetep bangkit n semangat!!!

    BalasHapus
  33. sumprit gw bacanya seakan ini bukan giring yg gw liat di TV - bukan giring yg Vokalis Nidji - thanx bro - dgn baca ini - gw jadi semangat - menyemangati gw buat menjalani hidup - seakan kita teman seperjuangan - ya walaupun dgn kisah yg berbeda - kapan maen ke Bali lg?

    BalasHapus
  34. masalahmu sama dengan masalahku duh dilema...

    BalasHapus
  35. "Bila aku jatuh cinta dengan seorang janda memangnya mengapa? Gue nyaman, aman dan tentram dengannya." mengutip dan setuju pada kalimat ini, sama seperti sari dalam tulisan gue
    http://lovablerisingstar.blogspot.com/2009/11/tipe-pasangn-impian.html. --> "Kenyamanan yang dilihat oleh mata hatilah yang akhirnya menjadi decision maker, bukan mata jasmani yang dibelenggu ego diri."

    Semoga berakhir bahagia ya! ;)

    BalasHapus
  36. kalo kata "snow patrol" nih.. k giring sama pacarnya itu mendingan "just say yes".

    BalasHapus
  37. Bang GW Salut Ma Abang,N apa yg Abang Katakan Emang Bener, Gw Selalu Ngedukung Abang,......!

    BalasHapus
  38. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  39. sama mirip sekali cerita abang sama gue,bedanya dia janda beranak 2,gue bingung harus gimana gue takut untuk bicara sama org tua gue takut mereka kecewa takut org tua ga bisa terima apa lagi terima anaknya sebagai cucu yg bukan dari anak gue,jujur gue ga mau kehilangan dia gue syg bnget sama dia bukan karna kasian dgn posisinya skrg tp gue bnar syg tulus kita ngerasa nyaman satu sama lain,

    BalasHapus