Selasa, 30 Juni 2009

DIBUKA FORUM... SBY BOEDIONO atau JK WIN. Gue perlu pendapat Loe generasi muda INdonesia

SBY BOEDIONO dan JK WIN ialah dua kandidat terkuat di pemilu capres besok.
Kalo gue lagi bingung pilih diantara dua kandidat ini.
Kalo salah satu dari mereka ada yang ngomongin tentang pembrantasan pembajakan dan pengkajian ulang UU hak cipta pasti gue langsung pilih dia.

Dari semua caleg dan capres tidak ada yang ngomongin hal itu. Mereka cuman mengundang kita untuk main di acara acara mereka agar dapat menarik massa datang ke kampanye mereka.
Tapi kesejateraan dan masa depan musik Indonesia sama sekali tidak digubris mereka.
Gue sebagai pekerja seni musik Indonesia kecewa banget.

33 komentar:

  1. JK kayaknya ngurusin seniman deh

    BalasHapus
  2. Ga Tau bang,m0 ngsih masukan pa wat U,ia c mang d antra 2 kndidat capres tu gag da yg m0ngn isue tntg pmbrntasn pmbjakn. . .
    Tp w ttp miliH SBY-Boed,knpa??Krna yg w tau SBY sk musik,bukti'a beliau menciptakan byk lagu,dan beliau jg suka dgn seni,jadi... LANJUTKAN!!! Hahaha..
    Pilihn da d tgn U,asl jgn golput iaa...

    BalasHapus
  3. tapi kan SBY gitu2 juga suka musik bang...
    hehehe

    BalasHapus
  4. Giring jadi Blogger!!
    Wah *om Giring* ketahuan blom pernah beli albumnya SBY niih..., Vote SBY aja bang... Apapun aliran musiknya, SBY presidennya.,

    *campaign mode: ON*
    .

    BalasHapus
  5. yayaya,,,,
    pilih ayah SBY ajah banGiR,,,
    cZ ayaH SBY kayanYa suka musik
    beliau juga pernaH biKin laGoe
    dan salah satu lagunYa dinyayiin ma KRISPATIH band!
    betul tidaaaakk???????

    BalasHapus
  6. SBY kan bukan hanya presiden bang ,, tapi dye juga seniman ... dan pasti dye ngerasa'n lah apa yg abang n temen2 seniman rasa'n ...

    BalasHapus
  7. hhmmmmmmm....

    klo nyari yang bener2 "SEMPURNA" emang susah juga c.. namanya juga manusia.. :) :)

    tapi SBY ajah dech.. pokoknya

    "LANJUTKAN"..

    BalasHapus
  8. Emm, sebelumnya maaf buat para pendukung SBY, kalo gue liat SBY pernah menyerukan gak KKN, tapi nyatanya anaknya dia yg paling gede slalu ikut2an SBY Wherever he goes. Padahal anaknya has nothing to do with it. Kesannya kaya SBY pengen bikin tenar anaknya buat jd penerus, jelas2 KKN. Bisa kita liat juga dari debat capres yg pertama visimisi SBY yang canggih dan banyak, bagus2. Tapi knapa baru 'akan' dilaksanakan? knapa dalam 5 tahun ini gak ada kmajuan yang signifikan? Terbukti bahwa sindiran JK benar, SBY kurang gesit. 5 Tahun udah cukuplah buat dia.
    Dari JK sendiri, visimisinya rasional dan sederhana tapi ngena. Dia juga udah membuktikan slama jadi wapres, dia aktif dan inovatif banget. Ada kcelakaan psawat, dia langsung tangani. MAMPU, program baru JK keliatanya juga sangat menjanjikan seperti BLT. Dgn memberi modal pada tiap kalangan sosial, insya Allah pengangguran berkurang. JK juga santai dan ga jaim. Lebih Cepat Lebih Baik.
    Its just a suggestion. The Choice is yours ;)

    BalasHapus
  9. Nyx analisis kamu hebat banget.
    Mau jadi pengamat politik yah?

    BalasHapus
  10. SBY - BUDI Euy,,,

    Lanjutkan,,

    Program2 Pro Rakyat SBY :
    1. Beras Miskin (Raskin) Sebanyak 15 kg per Keluarga/bulan dengan harga Rp. 1.600/kg.
    2. Bantuan Langsung Tunai (BLT) diberikan sebagai Kompensasi kenaikan BBM, bagi keluarga rakyat miskin sebesar Rp. 100.000,-/bulan.
    3. Program Keluarga Harapan (PKH), dalam rangka menciptakan manusia unggul, dengan bantuan antara Rp. 600.000,- s/d Rp. 2.200.000,-
    4. Bantuan bagi korban bencana.
    5. Bantuan bagi veteran/pejuang, lansia dan penyandang cacat.
    6. Bantuan Operasional Sekolah (BOS), yang memungkinkan murid keluarga miskin gratis.
    7. Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas), yakni meningkatkan pelayanan kesehatan dan bagi rakyat miskin gratis.
    8. Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri, yakni membangun desa dan perumahan kumuh di kota, untuk seluruh kecamatan dengan anggaran antara Rp. 1,5 Miliar s/d 3 Miliar.
    9. Kredit Usaha Rakyat (KUR), Merupakan upaya pemerintah mempermudah pemberian kredit permodalan bagi pengusaha mikro kecil dan menengah. Untuk pinjaman dibawah Rp. 5 juta, diberikan tanpa agunan, sampai April 2009 telah dikucurkan Rp. 14.081.306.000.000,-

    Jd Gimana bang,,
    Lanjutkan ga nih,,
    Lanjutkan dong Pastinya,,

    >> FAIS NH <<
    >> GBU <<
    >> TPDAS <<

    BalasHapus
  11. O'iya Bang,,

    Gw jg Punya buku Judulnya " 99 ALASAN PILIH LAGI PRESIDEN SBY "

    Klo Abang mau bukunya,,
    Besok Sabtu saya bawain Ke BC NIDJI,,
    Ada Buku dan PIN nya,,
    Gimana Bang,,

    >> FAIS NH <<
    >> GBU <<
    >> TPDAS <<

    BalasHapus
  12. Ah masa sih? Haha, thank you very much yah abs Giring. Cuma mengamati aja. Gak minat berkecimpung di dunia politik. Art n Culture aja ah.

    Kpd Fais NH, hmm, BLT itu usulnya JK loh.. BOS pada kenyataannya gak berjalain dgn baik dan gak menjamin 100% sekolah gratis. Jamkesmas juga kurang sosialisasi jd banyak rakyat miskin yg ga ngerti.
    Program SBY yang segitu dahsyatnya knapa ga dilaksanain dalam 5 tahun ini?? Kenapa yg menonjol malah program JK (BLT)?? Thanks dan maaf kalo ada salah kata.

    BalasHapus
  13. Iya sih ngomonginnya dagang mulu!MAJU NIDJIHOLICARE!

    BalasHapus
  14. JK pernah bahas itu kok, lupa nama acaranya apa dan di stasiun TV mana...Waktu itu Naga-nya Lyla yang nanya soal pembajakan...
    Ga usah ragu Bang...pilih yang memperhatikan anak muda...JK-Win!!!

    BalasHapus
  15. akuu dah baca status abang @twitter..
    kYaakna abang dah kepincut ma janji jk soaal program mampu ituu khann..

    tpie klo menurut tanggepan akuu ma famz jg.
    klo jk jd capres, program mampu pasti emang bakalan djlnin.
    tpi dlm pelaksanaannya gag semudah ituu bang..
    pasti bnyak persyaratan2 tertentu untuk mendapatkan "dana mampu" dan pasti ribet ngurus administrasinya, yahh pokona bakal dipersulit sm instansi terkait yg ngurus program ini nantinya.

    tiap capres ada -+ na khann..
    tp gw lbihh sk SBY yg selalu tenang menanggapi debat kemarin dng jwban2 yg masuk akal n logika. gag cm bisa nYindiR doang kYak......
    (piss*)

    yahh tpi tuu cm pndpat akuu ja lo bang..
    piLihann ttp d tng abang.
    ^^)


    udahh bang, SBY ajahh..
    LANJUTKAN!!

    BalasHapus
  16. @ Nyx Alexandra : Ga da Yg salah kok,, emang faktanya,, Banyak yg bilang Jk itu orangnya Inovatif,, BLT Yg mengusulkan JK,, Tp jgn sampe Mengclaimnya,, ini kan kerja bersama pemerintahan SBY-JK,, Sampe Perdamaian Aceh Diclaimnya Jg,, Ini kan kerja Tim,, Tanpa Tim ga bs berjalan tuh Program or perdamaian di aceh,, Mengenai Program SBY kurang sosialisasi tepat sekali,, Mdh2an Di 5 Tahun mendatang sosialisasi lebih gencar dan bs berjalan dgn lancar,, SBY kan pernah bilang bila program2 yg kurang akan ditingkatkan lg,, program2 yg ga pro rakyat akan dihentikan,, ok bu,, sebenarnya saya sangat mendukung sby-jk itu tidak bercerai,, tp kenyataannya hrs berpisah,, jd ak memilih SBY (berbudi pekerti, santun, sabar, ga suka menyindir dan Mdh2an 5 Tahun mendatang bs lebih tegas),, Beri Kesempatan 5 Tahun mendatang or 1 Periode lg menuju Indonesia damai dan sejahtera,, Amin,,
    >> SBY-BOEDIONO <<
    Lanjutkan,,

    BalasHapus
  17. Wadaiia rame sangad euy,m0ngn tntg capres,,
    SBY d da2 qUw,SBY Kbanggaan qUw,qUw yakin 8 juli nanti pasti SBY Menang!!!
    Kobarkan semangatmu,tunjukan k gigihan mu,quw yakin hr nii pasti menang!!!
    LANJUTKAN !!!
    sLow buTe sUre . . .

    BalasHapus
  18. SETUjuuU sama duniacwitza : program mampu pasti emang bakalan djalanin sama JK taPiii...kan beliau gak langsung ngasih tuh duit ke satu persatu pemuda SE-Indonesia,,,pasti lah lewat instansi2 tiap daerah,, n bKAL JAMIn ga klo tu dana bisa diterima secara uTuh jumlahnya sampe ke tangan rakyat???!! kYanya gw ga jaMIn dehh..

    Makanya...yg terPenting adalah PEmberantasan KoRup << Program uTama dari bapak SBY !!

    Dgn SBY-Boed.. Qta LANJUTKAN pemerintahan yang bersih!!!

    BalasHapus
  19. UdaH Lh Dr Pd,Pd adU argUmen Tntg caPreS,mending W dUkung Bang 9iriNg Z Lh Jd Presiden,BenTuk PARTAI NIDJI SEJAHTERA. . .
    W ykn negara nii ga akan pnh lgi dgn kb0h0ngan,dan kmunafikan,hahahahahahahaha....[PizZ Bang]. . .
    Ataoo. . . D bikin mentri permusikan z bang,biar pembajakan ga merajalela lagi,dan w dukung U sbgi mentri'a,,hahaha...
    > > REPUBLIK MIMPI NIDJIholic

    BalasHapus
  20. @duniacwietza ya nggak seribet itu juga. Kan kita bisa liat dari pembuktian BLT.

    @fais Nh kalo soal claim-meng-claim, SBY juga mengclaim kalo pemberantasan korupsi itu hasil dia, padahal jelas2 KPK. Katanya dia ikhlas Aulia Pohan dipenjara, nyatanya sekarang dia 'ngobrak ngabrik' KPK (udah liat kan beritanya di TV).
    Trus yg soal perdamaian aceh, walau kerjasama tim, knapa JK yang tanda tangan? karena SBY takut gagal trus dia yang di salahin. Inget gak, waktu ngumumin knaikan BBM, JK yang disuru ngumumin, giliran nurunin BBM dia yg mengclaim. Itu kan hasil krja tim juga.
    Kalo soal pasangan, gue juga stuju SBY sama JK, cuma JK nya yg jadi presiden. heha.

    Oiya, kalo soal menyindir, SBY loh yang mulai duluan jauh2 sebelum ada debat capres. Dan parahnya, SBY nyindir terang2an pas dia kampanye dengan wajah yang sangat emosi *pipi tembemnya ampe be-geter*. Trus malah JK nggak bales nyindir cuma bilang 'Ah yaudahlah' gt2 doang.

    intinya sih kalo gue, yang penting milih pemimpin harus bisa memajukan negara, mencerdaskan bangsa, mensejahterakan rakyat, mengikuti peraturan yg ada. Soal yang lain2 ntar aja. Haha. JK WIN!

    #salam damai sesama Nidjiholic

    BalasHapus
  21. weww.. kug mLaah jd Rusuh dLapaK oRangg iaa..
    ckkckckck...
    banggir sory iaah..

    @cheryLmungil : wew..tRnyata qta spndapat!
    >,<

    @nyx: mm.Ribet ato gag tp ttp ja ada prosedur2 yg hrs kita ikutin n kita penuhin. n gw yakin gag tiap pemuda2 yg nantinya mengajukan permohonan "mampu" ntuu bakal langsung dpenuhin oleh instansi terkait. pasti dseleksi dulu lhaa, yahh gag mungkin khan, semua pemuda2 yg minta dkasihh modal, dksihh semuaa .
    lhaa dana nya dr mnaa coba...?? pastikhann terbatas..

    yWdaa lhaa siapapun pResiden ny nanti, qta hrs terima n brbesar hati. karna ntuu udah jd plihann terbaik rakyat.
    tuuL gag..??!

    ..cMuaa na piss* iaa..
    >>TPDAS..!!

    BalasHapus
  22. aku pilih JK !! kamu pilih siapa?

    BalasHapus
  23. Program MAMPU Kn msh wacana,9ian Pr0ses'a ga bkl gampang,mnurut W c kLo m0 dapet Biaya MAMPU Tu,hrS Punya BUSINESS PLAN yg baik,dan kira2 brpotensi menguntungkan ato gag, kalo Business plan'a brpotensi mnguntungkan bru d ksh biaya mampu tu,,
    W TtP Pilih n0. 2 SBY-BOED,,Jgn d liat segi negatif'a z dr pak SBY,W da sangad2 mrasakan dampak yg positif qo,dr pd thn 2004 negara qt lbh baik skrg,inget gag smudah tu jd presiden,mka'a jgn asl kritik. . .
    Mnurut W c SBY gag Prnh tu mengclaim pr0gram2 Sprti B0S,BLT dll,ats jerihpayah beliau,ingt gag bbrpa thn lalu Pemerintah memberi sLogan BERSAMA KITA BISA,Brarti mang smua program yg brhasil tu,bkn cm krja presiden-wkil'a z,SBY Prnh blg "kbrhasilan program tu adlh berkat KERJA TIM"
    yadalh,TrSrah iaa m0 plh CAPRES N0. 1,2,3,,Tp W yakin beud SBY Pasti menang!!!

    BalasHapus
  24. @duniacwietza weitz.. ini bukan rusuh ini namanya debat. At least he has a very brilliant idea. BLT juga dong mestinya bakal ribet? nyatanya bisa dibilang lancar. Kalo soal dana tentunya JK ga sembarangan ngomong. Kalo lo bilang 'dananya darimana' ya gak mungkin ga dipikirin lah. Emang dia asal nyeletuk? Trus kalo soal seleksi di iklannya sendiri udah ada kan kalangan mana aja yang pengen dikasi? Hampir mencakup semua kalangan masyarakat kan? Thx for the critics anyway ;)

    @ka Cynthia HEBAT! Jangan ragu lagi contreng no 3! Follow twitternya pak JK juga ya ka!

    @ulfah cintah nidji mm.. Skali lagi saya tegaskan (asek, haha) semua tetek bengeknya udah direncanakan. Ga mungkin lah JK ngusul tanpa dipertimbangkan ini itunya.

    thanks all for the argument, your attacks give me more power to support Mr. JK.

    BalasHapus
  25. yapyapp..gw jg spokat banged ama Nyx Alexandra..
    memilih JK..jangan kelamaan dee intinyaa..
    tapii..g bgitu suka ama wakil dibelakangnyaa..
    omigoodd !! wirantoo..orang orde lamaa..!!*iyuugghh..
    lebih stuju lagi klo wakilnya JK sii prabowo..
    g ragu2 tuu pilih no 3 !!!
    *haqzhaqz..

    BalasHapus
  26. Yes...gw setuju dengan ulfa, segala dampak keberhasilan sudah terasa kita nikmati bersama-sama, contoh : gw kerja di Yayasan Sosial khusus anak-anak cacat terlantar di Bintaro, banyak dampak positif yg kami rasakan semenjak kepemimpinan SBY, kenapa? dulu gw merasakan setiap anak-anak panti gw mau operasi kami harus bating tulang mencari dana untuk operasi tp sekarang dengan adanya jamkesmas anak-anak panti gw sdh bisa menikmatinya, baik untuk kontrol maupun operasi semuanya gratis, dan siapa bilang program jamkesmas kurang disosialisasikan buktinya banyak pasien non panti gw ( maksudnya anak-anak yg berada diluar panti, tp kecacatannya sama seperti anak-anak panti gw dan masih memiliki orang tua tapi tidak mampu )bisa menikmatinya juga. Nah justru orang2 seperti kitalah yang harus menjalankan program tersebut, klo mereka tidak mengerti dan kita mengerti kenapa tdk kita bantu mereka, dengan memberikan penjelasan dan penggunaan dari kartu jamkesmas tersebut. Dan, klo pun ada rakyat miskin yang tidak mendapatkan jatah jamkesmas itu bukan berarti salah pemimpinnya tapi itu kebusukan-kebusukan dari aparat-aparat yang tidak bertanggung jawab seperti kader-kader posyandu, RT bahkan lurahnya, justru tangan-tangan jahil merekalah yang patut disalahkan, bukannya hak masyarakat miskin yg dikasih ini saudara-saudaranya lebih dulu yang dikasih. Bagaimana, sebaiknya pelajari dulu program tersebut baru bicara...hehehhe...Lanjutkan.....SBY PRESIDEN-KU

    BalasHapus
  27. @Debby Ramanda gud gud.. Haha. IYA! Bagus bgt kalo JK PRO! Mantap. Sayangnya Prabowo lebih milih Mega.

    @sayap ibu pada pemerintah SBY ini bukan sepenuhnya kinerja SBY kan? Misalnya pas pesawat jatuh, kan dibantu oleh JK, mungkin bagi orang yang ga tau, ngiranya itu bantuan dr SBY.
    Kan tadi saya bilang KURANG sosialisasi, jadi bukannya tidak ada sama sekali. Mungkin wilayah anda dapet sosialisasinya, tapi daerah2 lain?
    Thanks

    BalasHapus
  28. All : Udah jgn Pada Debat lg,,
    dah hari tenang nih,,
    waktunya merenung,,
    hehe,,

    Dan Yakinkan Hati Untuk Mencontreng SBY-BOEDIONO,,
    ingat-ingat Nomor 2,,
    Ting,,

    BalasHapus
  29. JEKA WIRANTO JEK JEKA WIRANTO!
    Pilih nomer tiga!
    Yang cinta JK pilih JK!
    Yang ga suka JK pas lagi buka kertas suara, contreng aja kumisnya jeka!

    liat visimisi dan omongan pak Jeka di twitternya, follow: JusufKalla

    Hanya yang pantas yang dapat me-LANJUTKAN, yaitu Jusuf Kalla!

    LEBIH CEPAT LEBIH BAIK.. Yeahh

    BalasHapus
  30. sekarang kalian liat realita'e yee ...
    jd penasaran nih ,, benar nga ya kalo JK kalah dye bakal pulang kampung ??
    kita lihat tanggal main'e ??
    bagi yg mendukung JK ,, jangan kecewa yaa ..
    sikap realistis yg d'perlukan sekarang ,,

    BalasHapus
  31. Gue gak kecewa. Cuma punya pendapat sendiri aja dalem hati. Haha. Yaudahlah, kita kan harus fair. Siapapun yang mimpin harus bisa memajukan Indonesia, minimal diatas Malaysia lah. Haha. Negeri kita kan potensial banget. Makanya generasi muda, jadikan masa depan lebih cerah lagi dengan belajar dan mengembangkan bakat kalian! Haha gue jadi ceramah. HIDUP INDONESIA!

    BalasHapus
  32. untuk yg satu ini siapa c yg nga sependapat dan satu tujuan dengan lw ... HIDUP INDONESIA !!

    BalasHapus