Senin, 27 Juli 2009

Kekerasan Dalam Rumah Tangga.

DaR!!
Kaget kan teman teman .... kok temanya berat amat di hari ini?
Ini semua gara gara banyak Nidjiholic yang SMS ke gue curhat tentang bagaimana KDRT terjadi di dalam hidup mereka. Jam satu dini hari seorang NH mengirimkan gue SMS curhat mengenai bagaimana ayahnya selalu memukul ibunya dan juga memukul dirinya. Dia berdoa dan meminta pendapat ke gue. Dia pengen banget bawa kabur mamahnya jauh dari rumah itu. Satu satunya nasehat yang bisa kita berikan ialah sabar yah sabar.

Almarhum Bapak gue ajah slalu bilang jangan pernah memukul seorang wanita karena wanita itu harus di junjung tinggi derajatnya. Jadi selama gue hidup gue selalu menjalankan amanat beliau. Selama gue pacaran sama orang paling banter cuman debat mulut yang berhujung dengan debat dengan adu bibir (uuuuuuuh jadi malu).

Banyak lho NH yang selalu curhat bagaimana ayahnya selalu memperlakukan mereka dengan buruk. Dan gue jadi bingung. Gue ngga bisa melakukan apapun cuman mendoakan dan bilang sabar yah sabar. Dan kebanyakan korban KDRT ialah para wanita. Tidak tahu mengapa. Apakah wanita terlihat lemah atau para prianya terlalu pengecut dan memukuli para wanitanya. Konsep kekerasan dalam rumah tangga cuman berarti satu hal... emosi kejiwaan yang tidak terkontrol. Cinta masih ada di dalam jiwa mereka tetapi emosi yang berkobar tidak dapat diatur.

Cyn Cyn dulu juga mengalami hal yang sama maka perkawinannya kandas ditengah jalan. Dia selalu menceritakan bahwa mantannya selalu meminta maaf sehabis memukulnya dan berjanji untuk tidak melakukannya lagi... tapi Cyn Cyn juga tahu bahwa besok pasti sang mantan suaminya pasti akan memukulnya lagi. Kalau gue dengar ceritanya Cyn Cyn mata gue pasti langsung berlinang air mata. Kesengsaraannya tidak sesuai dengan umurnya pada saat itu. Bayangkan di umur yang masih 18 tahun Cyn Cyn sudah harus menanggung beban yang sangat besar dan menyakitkan. Satu satunya hal yang membuat dia bertahan ialah cintanya kepada Zidane.

Kalau gue mengingat cerita ceritanya Cyn CYn gue jadinya sedih dan penuh emosi. Sama saja dengan gue mendengar curhatan teman teman NH mengenai KDRT didalam hidup mereka. Keluarga ialah tempat kita seharusnya mendapat kasih sayang. Setelah menghadapi berbagai cobaan di dunia kita pulang keluarga untuk mendapat kasih sayang dan cinta.... bukannya kekerasan lagi. Untuk yang lagi baca jadikan dirimu seseorang yang membangun KSDRT ( KASIH SAYANG DALAM RUMAH TANGGA ) bukan KDRT!!

Have a great day

16 komentar:

  1. jadiin lagu bang..
    biar didenger dunia..

    BalasHapus
  2. Hmmm...
    W Jg mengalami bang KDRT,tp bkn KDRT dgn pukulan,tamparn dsb. Tp lbh kpda hinaan dan cacian dri bokap w,ga tao ia w ngrasa kalo ade w tu lbh d syg ma bokap,seumur2 w lom prnh dgr ade w di omelin ma bokap,w c smpet koreksi dri w,mgkn dgn cra ningkatin prestsi w d sklh,bokp bs brubh skp'a
    usha w bljr mti2an tu ga sia2,w dpt beasswa d univ. d BDG gt,tp ttp z skp bokp ma w ga brubh,tp w c pasrah toh w msh pnya nyokp yg w syg bgt,n w kuliah skrg n brhrp bsa sukss tu smw wat nykap,malu c sbener'a crita'a tp w pgn sher z ma U n NH

    BalasHapus
  3. yupz ,,
    kaget !!

    tp,,ako kaget lbh krn ga pcaya trnyata msh da mslh yg lbh besar yg d alami anak laen dibanding ako .

    ako ngrti knp abang jg binun gmn harus nanggepin smw itu .krn mslh itu kn trjadi krn sifat pelaku na .dan kita ga bs brbuat apa* .

    cuma,,ako muw blg thx k abng krn lwt tulisn ini setidaknya mmbuat ako sadar kalo ako msh sdkt bruntung dr mrk yg mrskn .krn ako mmpunyai seorang mama yg sangat kuat mnghdpi mslh ini .hrus jd kpl kluarga buat ngurusin khdupn anak* na pdhl kpl kluarganya(papa) msh ada .hufh .
    tp,,slh ga cc kalo anak mncoba utk mmbnci ayah nya krn sifat ayah nya yg ga brtnggungjwb sm tugasnya sbg ayah ??huh .(jd curcol ako) )':

    guys,,tetep mncoba trsnyum didlm mslh mu !!
    cheers =)*

    BalasHapus
  4. inilah yang ga dipunya band2 lain..
    idola yang care..
    lo selalu mau dengerin curhatan anak NH bang,
    thx buat waktu dan masukannya disetiap curhatan anak NH yang bang,,

    buat NH yang kena KDRT dan siapapun.. sabar yaahhh.. :)

    BalasHapus
  5. KSDRT . setuju !!
    mending KSDRT yg di kembangin , daripada KDRT . ga manfaat . . hha =D
    ( sok bener gue !! )

    BalasHapus
  6. wuaaahhhh cerita yang menarik bang..


    ternyata emang banyak bgt korban KDRT disekitar kita yang mesti kita tolong..

    semoga bisa menjadi inspirasi bwat bikin lagu,, biar bisa didengar oleh aktivis" wanita..

    BalasHapus
  7. KSDRT ? lucu juga :D
    PS : cobalah untuk saling pengertian ..

    BalasHapus
  8. setuju bang, mungkin sedikit masukan aja buat cw2 hati2 lah dlm memilih pasangan, karena KDRT itu tanda2 nya udah dapat diliat pada masa pacaran, yaitu kalo pacar lo udah posesif banget itu adalah akar untuk menuju KDRT. Krn orang posesif biasanya akan menganggap semua miliknya termasuk pacar adalah barang kesayangannya...jd dia akan bela mati2, menghalalkan segala cara untuk mempertahankan barang kesayangannya tersebut. dan biasanya kalo lo udah berhubungan sama oranga itu lo akan susah banget untuk melepasnya.... so be carefull

    BalasHapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  10. itsnyx.blogspot.com

    (numpang promosi yah bang??)

    BalasHapus
  11. boleh juga tulisan mu bang.....

    BalasHapus
  12. Mungkin lg ngetren kali jaman skrng,, biar saat mereka lg arisan jg,bisa pamer sana sini,ngerumpi & merasa hebat diantara pengguna Kdrt lain nya.
    knp sih yg ngelakuin kebanyakan se'orng ayah yg seharus ny jd imam d keluarga,,
    pengalaman gw slama ini, ga ada yg boleh nyakitin keluarga gw walaupun bokap gw sendiri... Yg ada gw bisa perang gila2an buat ngebela my family...
    Sebenerny cewe ma cowo sama aja,, cuman beda d alat kelamin ny aja...
    So,jgn pernah takut sama yg namanya cowo.krn gw yakin kita lebih dr mereka.ok...

    BalasHapus
  13. abangg emank d'best lahh...
    care bgdh ma NH.. loph u bang!!!
    sehrusnya kepanjangan KDRT ntuhh..
    (Kemesraan Dalam Rumah Tangga)

    BalasHapus
  14. KDRT emang bukan hal yang asing lagi yang sering kita dengar, setuju bgt ma tulisanmu bang. KDRT terjadi bukan karena kita ga punya cinta, tapi hawa napsu dan emosi yang mengalahkan cinta yang besar yang pasti setiap orang miliki.Tuhan sangat adil menciptakan umatnya dengan segala kelebihan dan kekurangan yang dimiliki, wanita memang tercipta untuk bisa menenangkan pria disaat emosinya sudah diatas puncak. Bukan kalah karena wanita lemah, tetapi justru dengan kelemahan itu wanita terlihat begitu tegar dan kuat.

    bagi yang pernah menjadi korban kekerasan,terus bersabar.. karena ga akan ada pengorbanan yang sia2....

    BalasHapus
  15. Salut untuk Giring!
    Oiya, gue juga nulis soal KDRT di http://www.lovablerisingstar.blogspot.com kalo yg mau share dan tanya2 soal hukumnya jg boleh *siapa tau bisa membantu*.

    BalasHapus