Rabu, 15 Juli 2009

MANOHARA

Gue sebetulnya pengen nulis tentang dia udah lama banget. Tapi gue bingung darimana mulainya. Memang sebetulnya kita tidak boleh menghakimi siapapun tanpa mengetahui secara jelas titik permasalahannya. Dan bila kita sudah tahu bagaimana kalau kita mencoba melihatnya sebagai pelajaran hidup saja. Sudah berapa bulan terakhir ini adek Manohara berhasil mencuri perhatian kita. Sewaktu dia masih di Malaysia ada rasa kecemasan akan nasibnya dan petanyaan apakah betul dia mengalami penyiksaan begitu berat dari sang suami. Pada suatu hari tiba tiba kita mendapat kabar bahwa Manohara sudah kembali lagi di Indonesia dengan selamat walaupun dengan sedikit perjuangan. Di dalam press confrence yang begitu tegang jutaan mata manusia Indonesia mendengar langsung pengakuan darinya. Dia bercerita bagaimana sang suami menyiksa dirinya secara fisik dan mental dan mengurungnya. Apakah betul itu semua terjadi? Kita semua jatuh hati karena empati untuk Manohara apalagi ketika dia bilang dia akan memperjuangkan nasib "Mano Mano yang lainnya". Niat baik Manohara masih terngiang sampai sekarang. Niat baik ingin menyelamatkan kaum wanita yang nasibnya hancur akibat penyiksaan secara mental oleh sang suami! Manohara juga menyuarakan suara harapan untuk para TKI yang sedang membanting tulang di luar Indonesia tetapi malahan disiksa sampai kehilangan nyawanya.

Setelah melakukan vissum Manohara bersama kelompok pengacara terkemukanya keliling kesana kemari ditemani ratusan wartawan infotainment untuk mengurus keadilan. Mereka mau membawa sang pangeran dan keluarganya ke meja hijau pengadilan. Setiap hari infotainment isinya ialah Manohara dan Ibunya dan media massa mencintainya karena its a great news. Ada Dramanya, ada cewek cantiknya, ada isu kemanusiaannya dan yang paling penting ada rasa nasionalisme kita yang tertantang oleh kejadian ini. Nasib Manohara dihubungkan dengan nasionalisme kita yang sepertinya sering sekali diinjak injak oleh negara negara tetangga kita. Padahal menurut saya hal ini tidak ada hubungannya. Janganlah masalah rumah tangga seseorang dihubungkan dengan nasionalisme. Janganlah isu Manohara dihubungkan dengan isu nasionalisme. Mau tahu alasan gue......

Alasannya ialah Manohara sendiri sekarang sudah menikmati hasil dari publicity gratis yang dilakukan oleh seluruh media massa Indonesia. Tur infotainment dan juga stripping sinetron juga sedang dilakukannya. Sebuah sinetron berjudul MANOHARA di perankan oleh Manohara bercerita tentang Manohara ialah bukti bahwa dia itu lagi hot banget di dunia media. Katanya kontrak dengan sinetron sampai milyar milyaran. Allhamdulilah banget buat dirinya karena itu namanya rahmat yang tersembunyi.

Gue sebagai salah satu orang yang bersimpati dengannya masih menunggu janji dan niat baiknya untuk menyelamtkan "Mano Mano yang lainnya". Jangan sampai segala doa untuk Manohara dari jutaan manusia Indonesia serta jutaan penonton setia infotainment menjadi sia sia saja. Karena bila doa kita disia siakan saja dengan mencari perhatian di media massa untuk menambah jumlah uang didalam rekening saja maka doa tersebut bisa bisa menjadi sebuah kutukan dan hujatan karena kita Ill feel dengan Manohara serta kisah tragis hidupnya.

14 komentar:

  1. kalo pendapat nyx yah, karena dia juga masih kecil (seumuran padahal :-p) udah mendapat cobaan yang amat sangat dahsyat dengan di perkosa di usia dini, dipaksa kawin, putus sekolah, 'kewanitaannya' di silet2, dsb. Dia mungkin masih linglung dan nurut aja apa kata ibunya. Kalo dari pandangan nyx sendiri, emang ibunya yang seneng jadi 'CENTER OF ATTENTION'. Karena dirinya kurang menarik untuk di populerkan, dia 'memaksa' Manohara untuk menjadi artis dan sibuk sana sini. Ada surat dari Amerika (Lembaganya lupa) intinya, SAVE MANOHARA FROM HER EVIL MOTHER!
    Jadi menurut nyx Manohara juga nurut2 aja ama ibunya. Ibunya lah yg salah. haha, ampun bu daisy.

    P.S. Udah tau Mano mau bikin album? Wakwaw!

    BalasHapus
  2. SUMPAAAAH!! Hahahaha yampun.. Suaranya kaya apa coba ya?
    Watch out! She will defeat MBAH SURIP. MUAHAHAHA

    BalasHapus
  3. dia terkenal dia cantik dia baik dia menderita. aneh tau. besok tayang lho sinetronnya hahaha

    BalasHapus
  4. hahahaha. terserah dia lah bang dia mau ngapain. ga bakal jd rival abg lah.hehe

    BalasHapus
  5. hha .,
    tunggu ajj lla sinetron ny yg bru tu ,
    btw ada jga kan yg kea2 gtu d indosiar,
    lupa appa judulnya ,

    >>tesa

    BalasHapus
  6. ntar dh sibuk stripping ,
    mlh lupa agie ma janji2,a
    *hmm~

    yahh qta doain ja iaa bangg,
    mdh2an dy gag lupa ma janji2,a ituuw.
    amieen

    BalasHapus
  7. Gatau bikin album atau cuma ngeluncurin single aja.. Pokonya dia mau nyanyi

    BalasHapus
  8. Tadi gue nonton episode pertama sinetronnya. Fucking funniest thing I've ever seen, and it's not even a comedy. Sambil nonton gue nulis update di Twitter terus buat nyela-nyela, dan ternyata nggak gue doang yang gitu. Parah.

    Pada awalnya gue termasuk orang yang bersimpati atas kasus yang dialaminya, tapi setelah dia mulai muncul di mana-mana, hilanglah semua rasa simpati gue buat dia dan semua orang yang terlibat dalam mengeksploitasi kasusnya dan menjadikannya sebagai komoditas.

    BalasHapus
  9. kalo gw liat manohara sekilas,,, gw seperti inget Inka rani,,, secara fisik ,mirip bank,,,yah 11 12 lah...
    tapi gw salut ma dia.... dia punya karisma yang bisa bikin orang tertarik....
    trus kalo masalah mo visum mah???? itu hak dia,,, asalkan jangan samaapi dia bikin kebohongan public aja... karena itu bisa bikin pembunuhan karakter dia n pengacaranya...

    BalasHapus
  10. manohara selalu bikin huruhara..

    =D

    BalasHapus
  11. hahahah yup manOhara adaLah fenOmena..
    tapi yaah kita liat aja nanti bang..apa tindakan dia..
    makin jadi artis atau dia menepati janjinya untuk memperhatikan manOhara2 lainnya di malaysia..

    BalasHapus
  12. manohara oh manohara.. mudah2an skrg nasibnya sudah membaik amien.

    BalasHapus