Rabu, 24 Juni 2009

Cocktail party and baso Kumis ( SIMPLE LIFE SIMPLE PROBLEMS )

Sekitar 3 hari yang lalu gue terbangun menemukan sebuah undangan yang ditujukan untuk gue. Sebuah surat di dalam amplop putih dan didepannya tulisan tangan yang sangat rapih. Singkat cerita amplop putih itu ialah sebuah undangan ke cocktail party yang diadakan di Louwey, sebuah restorant yang ketenarannya sudah terdengar sampai ke seluruh Indonesia. Karena untuk mendapatkan meja harus reservation jauh jauh hari dan gue selalu pengen kesana. Tiba tiba sebuah undangan khusus buat gue dan partner dari sang pemilik Louwey ada di depan mata gue. Sebuah undangan ke private party 1st aniversary nya Louwey.Wow!!! Allhamdulilah banget!! ( tenang ini bukan cerita tentang gue mau pamer ini itu. Tapi ini sebuah cerita pencerahan ). Gue langsung bilang ke Cynthia bahwa ini itu ini itutu  dan kita memutuskan untuk datang berdua kesana. 

Setelah selesai take vokal di musica gue langsung berangkat ke Senayan City untuk menjemput Cyn2 ( panggilan gue ke Cynthia ) yang sedang menyalon di sana. Dari pagi gue udah agak ribet apakah harus pakai tuxedo atau jas biasa. Kalo tuxedo kerapihan kalo jas biasa ..... hmmm kayak mau kawinan. Pengennya image nya smart and cool. ( UASIKS UABIEEEEES!!! ) . Karena gue bangun kesiangan jadinya gue ngga sempet siap siap ini itu. Jadi buru buru gue putusin gue akan memakai kemeja putih dan celana bahan. Ternyata .... kurang oke banget. Gue harus beli kemeja yang cocok nieh.  Sampai sana gue cek keuangan dulu ke ATM... ternyata wah keuangan juga sudah menipis ( sudah akhir bulan...  ) Dengan berat hati gue tetap harus membeli kemeja. Akhirnya gue dan Cyn2 memutuskan membeli sebuah kemeja hitam yang sangat oke tapi akan menghabiskan sisa keuangan gue di ATM tapi tetap gue harus membelinya ( gue harus keren dan representatif TITIK NGGA ADA KOMA!!! ). Ternyata hal itu juga dialami Cyn2 karena dia juga membeli sepatu baru hanya untuk terlihat representatif juga.

Sesampai disana gue terkagum dengan tempatnya. Sebuah red carpet disediakan didepan dan ternyata nama gue memang sudah ada di guest list. Wow this is so exciting!! Pintu masuk langsung menghadap ke bar dimana atmosfir yang dibangun seperti restorant di perancis di tahun 1920'an. Seperti yang kita lihat di film film. Dimana para host party nya memakai hiasan bulu bulu hitam di kepala menghiasi senyum manis mereka. Gue percaya pasti ini tempatnya para jetset bersosialisasi dan berkumpul karena sebelum kesana Rund bilang "Itukan tempat para Jetset. "
Wow jetset..... mau tahu seperti apa Jetset itu?  Mereka berpakaian keren, bau wanginya juga keren, memegang gelas wine, menghisap cerutu, tertawa dengan senyum milliaran rupiah. Intinya saking kerennya mereka membuat gue dan Cyn2 minder. 

Oke, karena ini pertama kalinya gue ke cocktail party dimana pake guet list segala jadi gue berpikir pasti food and drinks nya pasti gratis. Right? Totally wrong..... Cyn2 sengaja tidak membawa dompetnya karena dia cuman mau pakai tas kecil dan gue... hmm lo tau sendiri kan duit gue sudah menipis. Tiba tiba gue kenal seseorang yang kerja disana. Gue inget dia karena dia memiliki senyuman yang khas serta rambutnya berkuncir kuda. 
Di saat emergency ini Cyn2 menyarankan gue untuk bertanya kedia mengenai free drinks nya? Tapi gimana bertanyanya biar ngga tengsin. Cyn2 bilang "Kamu bilang ajah dompet kamu ada di mobil maka minumannya gratis nggak?". Gue lakukan apa yang Cyn2 bilang, terus si kuncir kuda bilang "Minuman gratisnya keluar tiap 15 menit sekali, tapi yang lainnya bayar.". Waduh gimana nih..... Keuangan sudah menipis tapi semuanya mahal. Gue memutuskan ya udah deh kita ngewine ajah. Gue pikir dua gelas wine pasti ngga sampai 150 ribu.  Kami berdua berdiri di depan bar dan order satu gelas wine. "Mas minta wine yang agak manis yah!" 
Mas nya bilang "Kalo yang agak manis harus beli botolan mas nggak bisa pergelas. Yang  pergelas ngga begitu manis mas"
" Ya udah mas yang pergelas ajah." 
Tiba tiba si doi langsung menuangkan ajah dan gue lupa  nanya harganya. ( hahaha hati hati teman teman, kalo mau beli tanya dulu harga barangnya ).Mas yang satunya nanya mau berapa gelas, satu apa dua? Gue langsung inisiatif nanya harganya, dia bilang " Satu gelas 110 ribu plus plus. " DARRRRRRRR!! Untung gue nanya harganya. Satu dulu ajah deh, gue jawab ke mereka. Cyn2 langsung bilang ke gue.... Jakarta kejam yah sayang.  Hahaha Jakarta kejam di akhir bulan ketika persediaan uang sudah menipis.

Kita tidak mendapatkan tempat. Mau berdiri tidak ada tempat yang pewe karena ramai. Mau duduk ngga dapet meja, karena gue dengar yang duduk dapet ekstra charge. Didepan gue ketemu salah satu anggota Alexa, dia menyapa gue dari tempat duduknya. Wah enak banget dia dapet tempat duduk. Dia duduk sama temen temen nya, gue ngga ada yang kenal. Pada akhirnya gue dan Cyn2 berdua saja berdiri disamping para bule bule dan jepang tepat di sebelah WC. Disaat itu gue baru merasa. . . i dont belong here... i dont belong in a cocktail party. Tempat gue itu di bioskop nonton Transformer 2 atau mungkin di studio, rekaman. Mungkin juga makan baso kumis di blok S dan gue jadi kangen maen PS3 di kamar. Yang jelas nongkrong berjam jam sama temen temen gue lebih menyenangkan. Gue bilang perasaan gue pada saat itu. dan Cyn2 bilang "Aku juga ngerasa gitu kok, tempatnya enak banget tapi mungkin ini bukan saat yang tepat ajah." Gue tersenyum dan bilang ke dia, "Cabs yuk, kita kejar Transformer2. Mau ngga?" 
Cyn2 mengiyakan. Terus kta langsung cabut setelah gue bayar wine yang harganya menjadi 133 ribu rupiah. Di depan gue ketemu lagi temen gue yang dari Alexa itu, trus dia bilang "Kok udah mau cabut ajah? Ngga asik dong?" 
Dalam hati gue asik asik ajah karena mungkin dia cocok di situasi seperti disana. Mungkin gue tidak dilahirkan untuk itu. Senyum cool jetsetnya terngiang sampai sekarang dan gue happy buat dia. Karena dia sudah menemukan tempatnya. Gue lagi menuju dimana mestinya gue berada. 

Karena kehabisan semua tiket transformer2 akhirnya gue dan Cyn2 makan bakso pak Kumis di blok S. Gue kenyang dan happy. 
Simple life , simple problem
Terima kasih Louwey buat undangannya, suatu hari pasti gue mau banget makan malem di sana karena gue jatuh cinta sama tempat dan atmosfir restorant loe. Maaf pulang duluan..... Mudah mudahan kita bisa bertemu di lain waktu. Oh ya thanks buat jam Nooka nya.

Hari ini gue belajar banyak tentang diri gue..... 

Thanks guys for reading and the comments
Mas Velle cepet sembuh yah 

15 komentar:

  1. hahahaha emang pasti ada hikmahnya yah :) banyak pelajaran yang bisa diambil. bang rajin update yah, gue suka tulisan lo! pasti jadi pembaca setia deh.. :D

    BalasHapus
  2. great experience!!...gw bisa dapet pelajaran dari lo bang...hahahahaha...

    BalasHapus
  3. pernah ngalamin juga, walo pun bukan cocktail party. hhehe...

    BalasHapus
  4. ak ketawa skaligus bangga bacanya . bisa dibayangin deh . but, i like the way you are, bang! :)

    BalasHapus
  5. waduh
    keluarin album baru dulu lagi dong
    baru jadi blogger
    kangen nh sama lagu nidji
    bosen kalo denger yg kmaren" aj
    ud ratusan kali puter

    BalasHapus
  6. bang ceritanya banyak bgt mengandung arti
    jadi selalu update yah
    itung" berbagi pengalaman
    hehehehe

    BalasHapus
  7. hha ,
    lucu bg ,
    iya emng kita gg bsa boong ,
    ya ka ,

    oya btw transformers 2 wajib ntn bg ,
    keren bgt !!
    hhe ,

    >>tesa

    BalasHapus
  8. salut! sama km dan cythia pasangan yg bener-bener gokil.. hihi
    gk kebayang dari cocktail party bisa nyasar ke baso kumis pinggir jalan.. :)

    BalasHapus
  9. Apa yang terjadi kalo harga wine nya jutaan? hmm

    BalasHapus
  10. ea kaQ giriNg'.......


    Emng didalam hidup ne klO ga dijalanI Qta ga bakal dapat pelajaraN HiduP yg mUngkin biSa membimbiNg Qta ke jalan HidUp yg lebih baik'....

    BalasHapus
  11. I LIKE THIS,,

    pengalaman yang menarik!!
    mending ketempat yang biasa tapi menyenangkan dari pada di tempat yang "WOW" tapi ga nyaman!!
    g suka gaya loe bang,,,
    hahhahahaah

    BalasHapus
  12. Cerita dan bahasa yang sederhana, tapi mudah di mengerti dan menarik untuk dibaca...

    BalasHapus
  13. nga tau harus comment apa ...
    gokil ,, lucu ,, seru ,, banyak deh ...

    gw suka bang sama tulisan lw ,,

    BalasHapus