Jumat, 26 Juni 2009

NIDJI PART 3 -Dillema-

Rama ialah sahabat Andro dari SMP. Hobi mereka ialah mencoba merekam demo lagu lagu mereka dari stereo kompo di rumah Andro. Dan Rama dari SMP mempunyai dua cita cita yaitu menjadi guitarist seperti idolanya The Edge dari U2 dan satu lagi menjadi penyiar radio. Rama ialah tipe orang yang sangat gampang bersosialisasi. Teman temannya ada dimana mana. Rama dan Ariel sudah saling mengenal dan perjumpaan gue dengan Rama pertama kali ialah pensi di SMU nya karena dia seksi ketua acara pada saat itu. Dia sekolah di SMUN 68. Dan pada waktu itu Ariel, Andro, Merdi, Geri dan gue manggung disana. Mungkin karena kongkalingkong sama Rama kali yah? Hahahahaha. Rama memang suka sekali segala bidang yang ada hubungannya dengan entertainment. Alias kata dia entertainer sejati waktu kita pertama kali bertemu. Dia selalu paling didepan kalau lagi melakukan hal hal yang aneh. Seperti menirukan gaya nyanyinya Andi RIF, Ian Radja dan juga gaya batuknya Andro. Satu lagi banci tampil yang gue kenal di hidup ini..... HAhahahahaha.

Perasaan gue mulai tidak enak sekarang. Gue punya feeling bahwa gue akan mengorbankan persahabatan gue dengan Randy karena sepertinya Ariel dan Andro lebih memilih Rama untuk bergabung dengan kita. Tidak tahu mengapa? Sekarang kalau kita lagi bercanda canda Randy suka mengingat kejadian ini dan bilang Rama masuk duluan karena Rama punya studio band di rumahnya dan dia orang kaya. Hahahahaha. Ada ada ajah si Randy. Tapi kalau menurut gue sih semua ini sudah diatur oleh yang diatas... nanti pasti gue ceritain.

Pada akhirnya dengan berat hati gue harus meninggalkan FIN, tapi lebih berat karena gue harus berpisah dengan Randy sahabat gue. Ternyata benar. Randy marah sama gue karena gue lebih memilih band baru ini. Tapi pada saat itu posisi gue sangat sulit... Gue mengorbankan sekolah gue untuk bermain musik dan pada saat itu FIN sedang vakuum. Sedangkan di proyek baru ini yang kita lakukan adalah merekam lagu lagu baru dan berkreasi terus setiap harinya. Latihan latihan latihan dan terus merekam demo lagu lagu kita. Intinya segala inspirasi gue bisa tertampung disini. Gue sampai hari ini ngerasa bersalah banget tapi terkadang kita harus berkorban untuk maju. Dan tidak tahu kenapa, gue selalu punya pikiran dan perasaan bahwa pada suatu saat gue pasti akan bermain musik lagi dengan sahabat gue Randy.

Waktu berbulan bulan lewat dan kita terus merekam demo lagu kita. Lagu pertama yang dari hasil jamming judulnya ialah Ego. Bercerita tentang ego kaum pria. Lagu ini nuansanya seperti Padi dicampur L'Arc en ciel. Hahahaha. Pada awalnya kita masih belum menemukan aliran apa yang akan kita mainkan. Pada saat itu rock alternatif masih berjaya maka kita memutuskan tidak akan jauh jauh dari situ. Maka hasilnya kita bikin lagu selalu berbunyi seperti Padi. Jamming pertama itulah yang mengukuhkan bahwa band ini harus serius dan tidak bisa main main lagi. Karena gue akhirnya menemukan orang orang yang memiliki hasrat dan cahaya semangat yang sama seperti cahaya semangat gue. Dan cahaya tersebut terpatri didalam mata dan jiwa kita!!

Tetapi band ini masih belum punya nama dan belum memiliki pengalaman apapun. ... Dan sebentar lagi kita berlima akan diuji dan diuji terus sampai pada akhirnya. . . Nidji bisa berdiri dan dikenal oleh jutaan orang.

Bersambung.....




15 komentar:

  1. Semua emang butuh pengorbanan . . .
    Tapi pengorbanan yang membuahkan hasil dan ga sia-sia siapa yang ga mau sih ??
    Berkat kekompakan kalian, makanya nidji bisa berdiri dan dikenal jutaan orang.
    Hebat euy..

    BalasHapus
  2. wew.. masih bersambung ajeee...
    kesuksesan emang butuh kerjaeras dan pengrbanan yah bangg... :)

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. diantara jutaan orang tersebut terdapat seorang anak perempuan yg begituu mengagumi dan menggandrungi , dan pernah nonton konser band yg dilatarbelakangi oleh 6 pemuda berbakat ini sebanyak 2x. dialah aku :D:D:D:D ckckckck

    LANJUTKAN bg!

    BalasHapus
  5. salut dah ,
    ama abng plus players nidji kuu,
    :))

    smangat bang ,
    aplgi bwt album bru nyaahh ,


    >>tesa.NH

    BalasHapus
  6. Go.. go.... go...... next seleblog....

    (om.... ntar via chat aja ya......)

    http://tamtomo.blogspot.com

    BalasHapus
  7. masi bersambung aja bang :)
    ayooo posting lagiii !

    BalasHapus
  8. abang tidur lagi tuh . hermmm :D

    BalasHapus
  9. w suka tulisan lo bang..
    banyakin lahi dunkkk...
    ckckckckkk...

    BalasHapus
  10. jujur ja bang W malezzzz baca!!!
    tapiii kalo U yang nulisss,,,
    W mauuuuuuuuuuu,,,,,,,
    dengan senang hatiii, , , ,

    BalasHapus
  11. abang..
    beRsambung muLuu.
    kYaak sinetRoon ja d..

    LanJuTkann..!!

    >>TPDAS Nh..

    BalasHapus
  12. jadi kasian sama randy.. hiks hiks

    BalasHapus
  13. kasian banget sama randy
    mang randy semarahnya bagaimana?
    sampai2 bang giring selalu merasa bersalah
    tapi aku salut dengan persahabatan randy dan bang giring
    pertahankan terus ya bang giring

    BalasHapus
  14. tak ada yg abadi ...
    begitu juga persahabatan ...

    tapi b'usaha untuk menjadi yg abadi lebih baik ,,,
    waloo secara logika tuh nga mungkin ....

    BalasHapus