Kamis, 30 Juli 2009

Bung Karno

Blitar 30 Juli 2009
Hari ini gue dan anak anak sampai di kota Blitar pukul enam pagi. Gue kirain Blitar itu panas ternyata sampai disana Blitar dingin banget sampai mebuat gue mengigil hiiiiiiii. Gue langsung tidur karena baru saja duduk selama 8 jam di bis. ( Perjalanan dari semarang ke blitar membutuhkan waktu 8 jam ) Kita berenam sudah berencana bila sesampai di Blitar kita harus mengunjungi makam Sukarno, presiden pertama Republik Indonesia yang paling kita cintai. Sesampai Nidji disana sebuah pemandangan yang tidak pernah terpikirkan oleh gue dan anak anak. Kawasan pemakaman Sukarno sangat besar dan juga sangar modern. Arsitekturnya campuran modern minimalis dengan tradisional jawa yang membuat suasana di sana sangat khusuk tapi tidak menyeramkan.

Sukarno ialah manusia yang diberikan rahmat oleh Allah SWT untuk memimpin bangsa ini dengan kharisma serta kepintarannya. Dia membuktikan ke dunia internasional bahwa bangsa Indonesia ialah bangsa yang tidak takut dengan negara apapun. Dia tidak perduli dengan kekuatan Amerika dan dia juga tidak takut dengan tekanan komunisme baik dari Rusia ataupun RRC. Dia percaya bahwa bangsanya bisa berdiri dengan kedua kakinya sendiri. Dia percaya bahwa bangsa yang penuh keragaman ini memiliki kemampuan untuk bangkit menjadi bangsa yang hebat. Sepanjang masa pemerintahannya Indonesia yang baru berumur jagung berhasil menjadi mercusuar bagi negara negara non blok. Sukarno membawa bangsa ini menjadi bangsa yang sangat sangat diperhitungkan di dunia internasional.

Dimanakah Indonesia yang diperjuangkan oleh Sukarno? Dimanakah kita sekarang? Setiap hari ketika gue lagi bercermin yang gue pertanyakan ialah kemanakah negara ini akan dibawa oleh bangsanya? Kemanakah negara ini akan gue bawa? Kemanakah negara ini akan kalian bawa? Setelah bom terakhir yang kemaren bangsa ini menjadi satu suara lagi. Fuck Off Bombers!! Kita tidak perduli dan kita tidak takut lagi dengan para teroris. Tapi apakah kita akan mulai satu suara untuk mendisiplinkan diri agar tidak melakukan korupsi? Ataupun apakah kita akan satu suara agar kasus Lapindo lekas di selesaikan? Bisakah kita satu suara lagi untuk membetulkan negara serta bangsa ini?

Kemarin kita baru saja melewati Pemilu dengan aman dan tentram. Walaupun beberapa pihak merasa tidak puas ( yang ngga puas yang kalah hehehehe )karena mereka mencium adanya indikasi kecurangan menyangkut dengan DPT. Tapi hasilnya ialah sebuah keputusan bulat bahwa kita masih menginginkan SBY untuk tetap menjadi presiden kita. Allhamdulilah pemilihan presiden tidak sampai dua kali. Kalau ia berapa besar duit rakyat akan keluar lagi? Harapan kita mulai terbangun lagi karena semasa dunia terkena dampak keras krisis ekonomi internasional, bangsa kita bebal dan kebal terhadap krisis.

Saatnya kita menanamkan semangat dari para founding fathers kita. Semangat untuk bangkit dari keterpurukan. Musuh kita sekarang bukannya kolonialisme lagi. Musuh kita ialah cobaan untuk tidak melakukan apapun terhadap nasib bangsa ini.... Saatnya kita melakukan sesuatu agar bangsa dan negara Indonesia ini diperhitungkan lagi ...

9 komentar:

  1. aiiihhhhhh ..

    manteeb dah preaching loo bang =)

    yoyoy gw setujuu !!
    qt harus bangkit dari keterpurukan ..

    semua dimulai dari diri sendiri , dari hal yang kecil , dan dari sekarang juga !!

    pemimpin yang ada sekarang kudu kasih KETELADANAN yang baik ..
    klo pemimpinnya aja korupsi ato whatever lah , gmn nasib rakyatnya ?
    betuul ? (ikutan gaya preaching abang ahh..haha..)

    INDONESIA kudu punya KESAN BAIK di mata dunia =)

    BalasHapus
  2. waahh,,kata2 nya,,tingkat tinggi,,haha,,

    ayo generasi indonesia...
    bangkit dari keterpurukan,,
    bangun indonesia,n fight the shadows,=D

    BalasHapus
  3. wiiidiiihhh.. bang nasionalis bgt nih hari ni....


    two thumbs up dah wat abang...

    bener kita emang harus bangkitkan rasa nasionalis kita...

    HIDUP INDONESIA...

    (^0^)

    BalasHapus
  4. Samaa bang W Jg Dr W SMP Pe skarang Uda kuliah W Msh ngfans Z Ma bung karno
    kaloo mnurut W c perjuangan dy tu hbt bgd,klo bca bku sejarah tenang perjuangan indonesia dlu,bkn mrinding,hahaha..(lebaii)
    mdh2an Z presiden trpilih bsa membawa indonesia ke arah yg lbh bae. . .
    Berdoa teruss bang,dan dukung pemerintahan yg skarang(tapi yg baek n adil untuk rakyt z)
    indonesia harus bersatu. . .

    BalasHapus
  5. bung karno ma kharismatic banget gak gak takut ma apapun......tapi juga pnuh dgn kontroversi.
    tapi tetep aja prsiden yg paling berpengaruh buat indonesia dan juga dunia kapan ya ada presiden kaya dia lagi

    BalasHapus
  6. bang Gir!! launching album nya kapan nih?? dah kebelet bgt pengen denger yg fresh dari NIDJI

    BalasHapus